5 Pemain yang Diperebutkan Chelsea dan Barcelona Musim Panas Ini

Mulai dari Raphinha hingga Marcos Alonso

Perang transfer antara Chelsea dan Barcelona masih berlangsung. Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, kedua klub ternyata memiliki target transfer yang sama. Barcelona juga mengincar beberapa pemain Chelsea saat The Blues ingin memperpanjang kontrak mereka.

Chelsea dan Barcelona masing-masing sudah memenangi perburuan transfer untuk beberapa pemain. Kira-kira siapa saja pemain yang diperebutkan Chelsea dan Barcelona musim panas ini?

1. Raphinha

5 Pemain yang Diperebutkan Chelsea dan Barcelona Musim Panas IniRaphinha berpose dengan pakaian Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Pada awalnya, Raphinha kerap dikabarkan merapat ke Chelsea. Apalagi The Blues kala itu mencari pengganti Romelu Lukaku. Sang striker kebetulan hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Menariknya, ketika Raphinha mendengar ada tawaran dari Barcelona, kesepakatan beralih begitu cepat. Chelsea gagal mendapatkan Raphinha. Namun, akhirnya mereka meraih bintang Manchester City, Raheem Sterling.

2. Kalidou Koulubaly

5 Pemain yang Diperebutkan Chelsea dan Barcelona Musim Panas IniKalidou Koulibaly berseragam Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Kalidou Koulibaly diincar tiga klub top sekaligus pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Berstatus sebagai juara Piala Afrika 2021, sang pemain diincar Barcelona, Chelsea, dan Juventus. 

Pada akhirnya, Koulibaly resmi merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 ini dengan harga Rp575 miliar. Bek andalan Senegal itu sendiri datang untuk menggantikan Antonio Ruediger yang pindah ke Real Madrid secara gratis.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022

3. Jules Kounde

5 Pemain yang Diperebutkan Chelsea dan Barcelona Musim Panas IniJules Kounde bermain bersama Timnas Prancis. (twitter.com/jkeey4)

Kabar ketertarikan Chelsea terhadap Jules Kounde bukan suatu hal baru. Setidaknya dalam 2 musim terakhir, sang pemain kerap dikaitkan dengan The Blues. Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Kounde juga dikabarkan akan ke Chelsea.

Meski begitu, Barcelona siap menikung Chelsea seperti apa yang mereka lakukan pada transfer Raphinha. Barcelona dikabarkan lebih matang dalam meyakinkan Kounde untuk pindah dari Sevilla.

4. Andreas Christensen

5 Pemain yang Diperebutkan Chelsea dan Barcelona Musim Panas IniAndreas Christensen bersama Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Andreas Christensen sebenarnya masih dibutuhkan Chelsea. Klub asal London itu juga tertarik untuk melakukan perpanjangan kontrak terhadap pemain asal Denmark tersebut. Sayangnya, Barcelona berhasil menarik perhatian Christensen dengan tawaran yang lebih menjanjikan.

Pada akhirnya, Andreas Christensen resmi pindah ke Barcelona secara bebas transfer dari Chelsea. Pemain berusia 26 tahun itu akan bersaing dengan Eric Garcia di lini belakang Barcelona.

5. Marcos Alonso

5 Pemain yang Diperebutkan Chelsea dan Barcelona Musim Panas IniMarcos Alonso bersama Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Marcos Alonso merupakan pemain Chelsea. Namun, dia bisa saja berseragam Barcelona pada 2022/2023 nanti. Pasalnya, Barcelona memprioritaskan Alonso sebagai salah satu incaran mereka setelah berhasil mendapatkan Robert Lewandowski.

Alonso sendiri sebenarnya berhasil menjadi pilihan utama Thomas Tuchel di Chelsea sejauh ini. Namun, jika ada tawaran yang cocok, tampaknya akan sulit bagi Chelsea untuk mempertahankan Alonso.

Barcelona berhasil memenangi perebutan Raphinha dan Christensen dari Chelsea. Sedangkan, Chelsea baru memenangi perburuan Koulibaly pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga: 6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya