Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggi

"David" mana yang menjadi favoritmu?

Nama David memang bukan menjadi nama yang asing bagi para penggemar sepak bola. Dalam sejarahnya, terdapat beberapa mantan pesepak bola yang bernama David, mulai dari David Beckham hingga David Villa. Di era sekarang, ada juga beberapa pesepak bola dengan nama David yang bermain di berbagai klub besar.

Bahkan, di antaranya merupakan pemain internasional bagi negaranya masing-masing. Berikut 5 pesepak bola aktif yang bernama David dengan banderol tertinggi saat ini.

1. David Alaba - Bayern Munich

5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggitheathletic.com

David Alaba merupakan pesepak bola yang saat ini membela Bayern Munich. Pemain berusia 28 tahun itu berposisi sebagai bek tengah. Dia juga merupakan pemain internasional Austria sejak tahun 2009.

Sejauh ini, dia sudah membela negaranya sebanyak 76 kali. Alaba sendiri dibanderol dengan harga 55 juta euro atau sekitar 947 miliar rupiah.

Baca Juga: Termasuk Alaba, 6 Pemain Ini Membela Timnas Minim Prestasi di Eropa

2. David Neres - Ajax Amsterdam

5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggiinstagram.com/davidneres

David Neres merupakan pesepak bola asal Brasil yang saat ini membela Ajax. Pemain berusia 24 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap. Dia juga dipercaya membela Timnas Brasil sejak tahun 2019 dan sudah bermain sebanyak 7 kali.

Saat ini David Neres dibanderol dengan harga 36 juta euro. Jika dirupiahkan, angka ini setara dengan 620 miliar rupiah.

3. David De Gea - Manchester United

5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggipremierleague.com

Bagi kamu para fans Manchester United, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok David De Gea. Kiper nomor 1 di klub tersebut juga merupakan kiper utama Timnas Spanyol saat ini. Setidaknya dia sudah membela negaranya sebanyak 45 kali.

David De Gea sendiri merupakan lulusan akademi Atletico Madrid. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 25 juta euro atau sekitar 430 miliar rupiah.

4. Davod Brooks - Bournemouth

5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggiscoutedftbl.com

David Brooks merupakan pemain asal negara Wales yang saat ini membela Bournemouth. Pemain berusia 23 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap. Dia merupakan lulusan akademi Manchester City dan Sheffield United. 

Dia juga dipercaya membela Timnas Wales sejak tahun 2017 dan juga sudah bermain sebanyak 16 kali. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 18 juta euro atau sekitar 310 miliar rupiah.

5. David Raya - Brentford

5 Pesepak Bola Aktif yang Bernama David dengan Banderol Tertinggifootballcritic.com

David Raya merupakan kiper utama dari klub Inggris yang bermain di divisi Championship, Brentford. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain berkebangsaan Spanyol. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Blackburn.

Saat ini, dia dibanderol dengan harga sebesar 9 juta euro. Jika dirupiahkan, angka ini setara dengan 155 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola bernama David dengan banderol tertinggi sejauh ini. Mereka berlima merupakan pemain andalan bagi klub mereka masing-masing. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya