Comscore Tracker

5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol Tertinggi

Termasuk penyerang sayap Napoli, Hirving Lozano

Belakangan ini, cukup banyak pesepak bola asal negara-negara Amerika bagian utara yang berhasil naik daun. Negara-negara Amerika Utara sendiri terdiri dari Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Barbados, Jamaika, dan negara-negara di sekitar Laut Karibia. 

Selain berhasil naik daun di klub-klub Eropa, para pesepak bola asal Amerika Utara itu juga diketahui memiliki banderol yang tinggi saat ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut penjelasannya. 

1. Alphonso Davies (Rp1,09 triliun)

5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol TertinggiAlphonso Davies bersama Kanada (twitter.com/AlphonsoDavies)

Alphonso Davies merupakan pemain Bayern Munich yang berhasil naik daun dalam beberapa musim terakhir. Pemain Bayern Munich itu dikenal sebagai bek kiri dengan kemampuan akselerasi dan umpan silang yang berbahaya bagi tim lawan. 

Pemain berusia 21 tahun itu juga menjadi andalan bagi Timnas Kanada untuk mengisi lini belakang. Tak heran jika dia dibanderol mahal saat ini, yaitu 70 juta euro atau setara Rp1,09 triliun. Dengan hal tersebut, Davies menjadi pesepak bola dengan banderol termahal di Amerika Utara.

2. Jonathan David (Rp705 miliar)

5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol TertinggiJonathan David bersama Timnas Kanada (twitter.com/itsJoDavid)

Selain Alphonso Davies, Kanada juga memiliki Jonathan David yang dibanderol mahal. Setidaknya banderol pemain LOSC Lille itu mencapai 45 juta euro atau setara Rp705 miliar. Nama David memang berhasil naik daun setelah LOSC Lille menjuarai Ligue 1 2020/2021.

Pada musim 2021/2022, David juga berhasil tampil memuaskan dengan menyumbang 15 gol di ajang Ligue 1. Bersama Timnas Kanada, dia sudah tampil sebanyak 30 kali dan menyumbang 20 gol. 

Baca Juga: 5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh Liverpool

3. Christian Pulisic (Rp658 miliar)

5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol TertinggiChristian Pulisic bersama Chelsea (worldfootballindex.com)

Harus diakui bahwa Christian Pulisic merupakan salah satu pesepak bola Amerika Serikat saat ini. Selain berhasil meraih trofi Liga Champions 2020/2021 bersama Chelsea, Pulisic juga menjadi pesepak bola termahal di Negeri Paman Sam.

Pulisic diketahui dibanderol dengan harga 42 juta euro atau setara Rp658 miliar. Pemain berusia 23 tahun itu diyakini masih akan bertahan di Chelsea walau tak mendapatkan jatah bermain reguler pada musim 2021/2022. 

4. Giovanni Reyna (Rp548 miliar)

5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol TertinggiGiovanni Reyna bersama Borussia Dortmund (mlssoccer.com)

Giovanni Reyna merupakan salah satu talenta muda Borussia Dortmund paling menjanjikan saat ini. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menjadi salah satu andalan Dortmund untuk mengisi posisi gelandang serang.

Tak hanya itu, Reyna juga berhasil menjadi andalan Timnas Amerika Serikat di berbagai ajang dan sudah memberikan penampilan sebanyak 11 kali. Banderol Reyna saat ini mencapai 35 juta euro atau setara Rp548 miliar. 

5. Hirving Lozano (Rp470 miliar)

5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol TertinggiHirving Lozano bersama Napoli (twitter.com/sscnapoliES)

Hirving Lozano merupakan pemain Napoli yang berhasil naik daun sejak musim 2020/2021. Pemain asal Meksiko itu dikenal sebagai penyerang sayap yang cepat dan memiliki penyelesaian yang bagus.

Lozano diketahui sebagai pesepak bola termahal asal Meksiko saat ini. Lulusan akademi Pachuca itu dibanderol dengan harga 30 juta euro atau setara Rp470 miliar. Walau begitu, banderol tersebut diketahui tak sebesar pertengahan 2021 lalu di mana banderolnya mencapai 45 juta euro.

 

Alphonso Davies masih menjadi pesepak bola asal Amerika Utara termahal saat ini. Selisih banderol Davies dengan keempat nama lainnya dapat dikatakan cukup jauh. 

Baca Juga: 6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Teratas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya