Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Diganjar Kartu Merah, Brutal!

Hanya ada Sergio Ramos yang dapat menambah perolehannya

Dalam dunia sepak bola, diberikannya sebuah kartu merah kepada seorang pemain bukan merupakan suatu kabar baik. Pasalnya, seorang pesepak bola dapat absen di laga-laga selanjutnya akibat kartu merah yang didapatkannya. Tak heran, jika hampir semua pesepak bola sangat ingin menghindari adanya kartu merah di pertandingan yang dijalaninya. 

Menariknya, terdapat beberapa pesepak bola yang justru sering mendapatkan kartu merah. Dapat dikatakan mereka merupakan sosok pesepak bola yang keras dan brutal di lapangan. Berikut 5 pesepak bola yang paling sering diganjar kartu merah sejauh ini. 

1. Gerardo Bedoya - 46 kartu merah

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Diganjar Kartu Merah, Brutal!potret Gerardo Bedoya (the18.com)

Gerardo Bedoya merupakan pesepak bola asal Kolombia yang menghabiskan kariernya di klub-klub Amerika Latin. Dalam kariernya, dia pernah membela beberapa klub top seperti Boca Junior, Puebla FC, hingga Independiente Santa Fe. Dia juga merupakan mantan pemain internasional Kolombia yang sudah memberikan penampilan sebanyak 45 kali. 

Berposisi sebagai gelandang bertahan menuntutnya agar selalu melakukan berbagai acara agar lawan tak dapat menembus lini pertahan, walaupun harus memakai cara yang keras. Menariknya, hal tersebut harus membuatnya diganjar kartu merah sebanyak 46 kali. Dengan hal tersebut, dia merupakan pemain dengan kartu merah terbanyak sejauh ini. 

2. Cyril Rool - 27 kartu merah

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Diganjar Kartu Merah, Brutal!potret Cyril Rool (90min.com)

Nama Cyril Rool memang pernah naik daun pada awal abad ke-21 di sepak bola Prancis. Dalam karier sepak bolanya, dia pernah membela AS Monaco, Marseille, Nice, hingga Bordeaux. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu pernah memenangkan Ligue 1 bersama Marseille pada musim 2009/2010. 

Dia sendiri merupakan pesepak bola Eropa yang paling sering terkena kartu merah. Setidaknya sudah ada 27 kartu merah yang diberikan wasit kepadanya. Memang, Cyril Rool dikenal sebagai pesepak bola yang keras dan tanpa ampun dalam menghalangi lawan saat masuk ke lini pertahan klubnya. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Pernah Terkena Kasus Hukum yang Serius

3. Sergio Ramos - 26 kartu merah

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Diganjar Kartu Merah, Brutal!potret Sergio Ramos saat diganjar kartu merah oleh wasit (thestatszone.com)

Bagi kamu fans Real Madrid dan timnas Spanyol, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan sosok Sergio Ramos. Dia dikenal sebagai bek yang sangat keras dan tanpa ampun dalam menghalangi lawan ketika menembus lini pertahanan timnya. Selain itu, Ramos juga tak segan dalam melakukan tindakan kontroversial di tengah lapangan. 

Alhasil, sejauh ini sudah ada 26 kartu merah yang diberikan kepadanya. Dapat dikatakan dia merupakan pesepak bola aktif dengan kartu merah terbanyak sejauh ini. Saat ini, dia membela klub Paris Saint-Germain yang bermain di Ligue 1.

4. Alexis Ruano - 22 kartu merah

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Diganjar Kartu Merah, Brutal!potret Alexis Ruano (futbolretro.es)

Alexis Ruano merupakan pesepak bola yang telah membela banyak klub LaLiga. Lulusan akademi Malaga itu pernah membela beberapa klub seperti Sevilla, Valencia, Besiktas, hingga Getafe. Berposisi sebagai bek tengah, pastinya dia dituntut agar selalu cekatan dalam menghalang bola masuk ke areanya. 

Sayangnya, tak sedikit kartu merah yang harus dikeluarkan wasit akibat aksinya dalam menghalangi bola. Sudah ada 22 kartu merah yang diberikan wasit kepadanya saat masih berstatus sebagai pesepak bola aktif. Dia sendiri memutuskan untuk pensiun pada usia 35 tahun dengan klub terakhir Racing Santander. 

5. Matteo Contini - 21 kartu merah

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Diganjar Kartu Merah, Brutal!potret Matteo Contini (heraldo.es)

Ada juga Matteo Contini yang merupakan pesepak bola asal Italia dengan kartu merah terbanyak sejauh ini. Sudah ada 21 kartu merah yang diberikan wasit kepada lulusan akademi AC Milan itu. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu namanya mulai naik daun saat masih membela Napoli pada tahun 2007 hingga 2010. 

Dia memang dikenal sebagai bek tengah yang keras di lapangan. Saat ini, dia sendiri merupakan pelatih dari US Pergolettese 1932 yang bermain di Serie C Italia. Dia sendiri juga memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola aktif di klub tersebut pada tahun 2018 lalu. 

 

Itu dia 5 pesepak bola yang paling sering diganjar kartu merah oleh wasit. Gerardo Bedoya masih memegang rekor buruk tersebut sejauh ini. Tampaknya rekornya akan sulit untuk terpecahkan karena hanya ada Sergio Ramos yang merupakan pesepak bola aktif yang memiliki selisih kartu merah yang paling sedikit dengannya. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Menerima Kartu Merah di Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya