5 Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Ini

Mereka berada di klub mana saja, ya?

Bermain di Eropa pastinya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pesepak bola, khususnya bagi pesepak bola yang berasal dari luar Eropa. Hal tersebut dikarenakan ketatnya persaingan untuk bermain di klub-klub Eropa, mengingat terdapat peraturan kuota pemain non negara kompetisinya berada dan negara non-Uni Eropa yang dapat masuk dalam sebuah klub.

Australia sendiri ternyata memiliki beberapa pesepak bola yang tampil untuk klub di Eropa. Berikut lima pesepak bola Australia yang tampil di kompetisi Eropa. Siapa saja?

1. Matthew Ryan (Brighton dan Arsenal)

5 Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Inipaininthearsenal.com

Matthew Ryan merupakan kiper yang baru didatangkan dari Brighton dengan status pinjaman beberapa waktu lalu. Dia diyakini merupakan pelapis Bernd Leno yang sangat pas di Arsenal.

Hal tersebut tak lepas dari pengalamannya bersama Brighton selama 3 tahun. Ryan merupakan kiper utama timnas Australia saat ini. Posisinya di timnas Australia hampir tak pernah tergantikan.

2. Harry Souttar (Stoke City)

5 Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Inifleetwoodtownfc.com

Bek muda timnas Australia saat ini, Harry Souttar, merupakan prospek jangka panjang bagi timnas Australia. Pemain berusia 22 tahun ini bermain di Champioship Inggris bagi klub Stoke CIty. Harry merupakan pemain yang besar di Skotlandia dan sempat memiliki kewarganegaraan Skotlandia.

Beberapa tahun terakhir, dia memutuskan untuk pindah negara yang dibelanya di dunia sepak bola, yaitu Australia. Hingga saat ini, dia sudah bermain untuk Australia sebanyak 2 kali. 

Baca Juga: 5 Pemain Australia dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

3. Bailey Wright (Sunderland)

5 Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Inisunderlandecho.com

Satu lagi bek andalan timnas Australia yang bermain di Inggris ialah Bailey Wright. Pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini membela Sunderland. Dia juga membela klub Inggris lainnya seperti Bristol City dan Preston.

Sejauh ini, Bailey Wright telah membela timnas Australia sebanyak 24 kali. Posisinya tak pernah tergantikan di timnas Australia selama beberapa tahun terakhir.

4. Awer Mabil (FC Midtjylland)

5 Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Inicanberratimes.com.au

Awer Mabil merupakan pemain sayap andalan timnas Australia. Saat ini dia bermain bagi klub Norwegia, yaitu FC Midtjylland. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan lulusan Adelaide.

Dia juga sempat bermain di klub asal Portugal yang bernama Paços Ferreira. Sejauh ini, Awer Mabil sudah membela timnas Australia senior sebanyak 13 kali.

5. Tom Rogic (Celtic)

5 Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Iniglasgowtimes.co.uk

Pemain bintang Celtic, Tom Rogic, ternyata juga merupakan pemain yang berasal dari Australia. Pemain berusia 28 tahun ini bergabung dengan Celtic sejak tahun 2014. Sebelum ke Celtic, Rogic sempat membela Central Coast.

Pemain 28 tahun ini sudah membela negaranya sebanyak 46 kali. Sejauh ini, dia juga sudah berhasil mencetak 9 gol bagi negaranya.

 

Nah, itu dia lima pesepak bola top Australia yang bermain di Eropa. Pastinya hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena mereka merupakan pemain terpilih yang berhasil bermain di Eropa. Kira-kira, adakah pemain yang menurutmu akan bersinar di musim ini dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Australia Tersukses di Premier League, Masih Ingat Mereka? 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya