Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Bermain dengan Cristiano Ronaldo

Mulai dari Karim Benzema hingga Iker Casillas

Beberapa waktu lalu, nama Cristiano Ronaldo sempat trending di Twitter akibat kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, dia sempat dikaitkan oleh juara Premier League musim lalu, Manchester City. Ronaldo dipercaya akan memberikan dampak positif bagi skuad Setan Merah pada musim ini. 

Kepindahannya ke Manchester United mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk beberapa mantan koleganya di level klub. Terkait kolega Ronaldo, terdapat beberapa pesepak bola yang paling bermain bersama Cristiano Ronaldo. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Karim Benzema - 342 laga (Real Madrid)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Bermain dengan Cristiano Ronaldopotret Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema (news.in-24.com)

Karim Benzema merupakan kolega seperjuangan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Bagaimana tidak, Benzema sama-sama didatangkan pada bursa transfer musim panas 2009. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menjadi duet menakutkan bagi seluruh lawan Real Madrid.

Ronaldo dan Benzema sama-sama berhasil memberikan berbagai trofi, mulai dari LaLiga, Liga Champions, hingga FIFA Club World Cup. Benzema dan Ronaldo telah bermain bersama 342 laga bersama Real Madrid. Dia merupakan pesepak bola yang paling sering bermain dengan Ronaldo di level klub.

2. Sergio Ramos - 339 laga (Real Madrid)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Bermain dengan Cristiano Ronaldopotret Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo (today.in-24.com)

Rekrutan baru Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, juga masuk dalam pesepak bola yang sering bermain bersama Ronaldo. Sudah ada 339 laga yang sudah mereka jalani bersama selama membela Real Madrid. Dapat dikatakan Ramos adalah salah satu bek tengah terbaik yang pernah bermain dengan pemain asal Portugal itu.

Sayangnya, Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid terlebih dahulu ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Ronaldo dan Ramos juga kerap diketahui merayakan selebrasi bersama saat masih sama-sama membela Real Madrid beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Messi Nantikan Main Bareng Sergio Ramos Sang Seteru Abadi

3. Marcelo - 332 laga (Real Madrid)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Bermain dengan Cristiano Ronaldopotret Cristiano Ronaldo bersama Marcelo (marca.com)

Marcelo merupakan pemain yang lebih dulu bergabung dengan Real Madrid sebelum Real Madrid, yaitu pada tahun 2007. Ronaldo sendiri baru bergabung dari Manchester United pada tahun 2009. Marcelo dan Ronaldo sudah menghabiskan 332 laga bersama saat bersama Real Madrid.

Marcelo merupakan pemain yang kerap memberikan assist bagi Ronaldo. Marcelo memang dikenal sebagai bek sayap kiri yang sangat bagus dalam memberikan crossing bagi para pemain depan.

4. Pepe - 330 laga (Real Madrid & Timnas Portugal)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Bermain dengan Cristiano Ronaldopotret Pepe dan Cristiano Ronaldo (china.org.cn)

Selain Sergio Ramos, ada pula Pepe yang merupakan bek tengah yang sering bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Tak hanya itu, Pepe juga merupakan kolega Ronaldo di Timnas Portugal. Secara keseluruhan, sudah ada 330 laga yang mereka habiskan bersama, baik di Real Madrid maupun Timnas Portugal. 

Baru-baru ini mereka berdua bermain bersama di kualifikasi Piala Dunia 2022 saat mengalahkan Republik Irlandia 2-1. Bedanya, kali ini Pepe berduet dengan bek tengah Manchester City, Ruben Dias.

5. Iker Casillas - 228 laga (Real Madrid)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Bermain dengan Cristiano Ronaldopotret Iker Casillas bersama Cristiano Ronaldo (twitter.com/ESPNFC)

Kiper yang paling sering bermain bersama Cristiano Ronaldo ialah Iker Casillas. Mereka berdua telah bermain bersama sebanyak 228 bersama Real Madrid. Iker Casillas sudah bergabung bersama Real Madrid sejak tahun 1996 karena dia memang merupakan pemain akademi Real Madrid.

Sayangnya, Casillas memutuskan untuk pergi ke FC Porto pada tahun 2015 dan memutuskan pensiun pada musim panas 2020 bersama FC Porto. Dapat dikatakan Casillas merupakan kiper terbaik yang pernah bermain bersama Ronaldo.

 

Itu dia 5 pesepak bola yang paling sering bersama Cristiano Ronaldo. Kelima pemain tersebut merupakan kolega Ronaldo saat masih membela Real Madrid. Menurutmu, siapa pemain terbaik yang pernah bermain bersama Ronaldo?

Baca Juga: 5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya