5 Rekan Setim yang Saling Berhadapan di Semifinal Piala Eropa 2020

Siapa saja yang akan lolos ke babak final Piala Eropa 2020?

Semifinal Piala Eropa 2020 akan mempertemukan empat negara yang akan berjuang memperebutkan tiket ke final. Keempat negara tersebut adalah Inggis, Spanyol, Italia, dan Denmark. Pastinya setiap pemain dari skuad tersebut akan memberikan penampilan terbaiknya agar dapat lolos ke final.

Uniknya, terdapat beberapa pemain yang harus saling berhadapan rekannya satu klub di semifinal Piala Eropa 2020. Pastinya hal tersebut akan menjadi tekanan batin tersendiri bagi para pemain tersebut. Berikut 5 rekan setim yang saling berhadapan di semifinal Piala Eropa 2020. 

1. César Azpilicueta (Spanyol) vs Jorginho (Italia) - Chelsea

5 Rekan Setim yang Saling Berhadapan di Semifinal Piala Eropa 2020potret César Azpilicueta dan Jorginho bersama Chelsea(90min.com)

César Azpilicueta dan Jorginho merupakan pemain penting bagi skuad Chelsea dalam meraih gelar Liga Champions 2020/2021. Mereka akan saling berhadapan di semifinal Piala Eropa 2020.

César Azpilicueta merupakan bek sayap kanan andalan Luis Enrique di Timnas Spanyol dalam kompetisi empat tahunan ini. Di sisi lain, Jorginho merupakan pilihan utama Roberto Mancini untuk mengisi posisi gelandang bertahan. César Azpilicueta dipercaya akan lebih sering membantu dalam menyerang pada pertandingan melawan Italia sehingga potensi duel César Azpilicueta dan Jorginho terbuka sangat lebar.

2. Mason Mount (Inggris) vs Andreas Christensen (Denmark) - Chelsea

5 Rekan Setim yang Saling Berhadapan di Semifinal Piala Eropa 2020potret Andreas Christensen bersama Timnas Denmark(premierleague.com)

Pemain Chelsea lainnya yang akan saling menghadapi rekannya ialah Andreas Christensen dan Mason Mount. Keduanya merupakan andalan bagi negaranya di posisinya masing-masing.

Andreas Christensen merupakan salah satu bek utama yang dimiliki Denmark di Piala Eropa 2020, sedangkan Mason Mount jasanya selalu dibutuhkan untuk mengatur serangan dan mencari celah di lini pertahanan lawan. Duel keduanya akan sangat menarik mengingat mereka bermain bagi klub yang sama, yaitu Chelsea.

Baca Juga: Joakim Maehle: Dinamit Denmark Bangkit dari Trauma Eriksen

3. Alvaro Morata (Spanyol) vs Leonardo Bonucci (Italia) - Juventus

5 Rekan Setim yang Saling Berhadapan di Semifinal Piala Eropa 2020potret Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata(marca.com)

Laga Spanyol dan Italia juga akan mempertemukan Alvaro Morata dan Leonardo Bonucci. Keduanya merupakan andalan di negaranya masing-masing. Morata berposisi sebagai penyerang, sedangkan Bonucci berposisi sebagai bek tengah. Kedua pemain tersebut sama-sama bermain bagi Juventus.

Pastinya para fans Juventus tak sabar lagi melihat laga yang mempertontonkan dua pemain penting bagi negaranya masing-masing ini. Selain Bonucci, ada juga rekan Morata lainnya, yakni Giorgio Chiellini yang saat ini berstatus bebas transfer.

4. Pierre-Emile Höjbjerg (Denmark) vs Harry Kane (Inggris) - Tottenham Hotspur

5 Rekan Setim yang Saling Berhadapan di Semifinal Piala Eropa 2020potret Harry Kane bersama Pierre-Emile Höjbjerg di Tottenham Hotspur(skysports.com)

Laga Denmark versus Inggris juga akan mempertemukan Harry Kane dan Pierre-Emile Höjbjerg. Harry Kane merupakan ujung tombak utama skuad Inggris untuk mencetak gol, sedangkan Pierre-Emile Höjbjerg merupakan gelandang bertahan andalan Denmark yang bertugas untuk merusak pola serangkan lawan.

Keduanya sama-sama tampil mengesankan di negaranya masing-masing hingga babak perempat final. Harry Kane dipastikan akan sering berhadapan dengan Pierre-Emile Höjbjerg yang merupakan rekan setimnya di Tottenham Hotspur.

5. Pablo Sarabia (Spanyol) vs Marco Verratti (Italia) - Paris Saint-Germain

5 Rekan Setim yang Saling Berhadapan di Semifinal Piala Eropa 2020potret Pablo Sarabia(id.psg.fr)

Satu lagi duel rekan setim yang juga ditunggu-tunggu banyak orang adalah Pablo Sarabia dan Marco Verratti. Keduanya sama-sama merupakan andalan Paris Saint-Germain pada musim lalu. Verratti berhasil tampil gemilang bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020 dengan menyumbang 2 assist dari 3 pertandingan yang dijalaninya.

Di sisi lain, Pablo Sarabia berhasil menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 5 pertandingan di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Spanyol. Meskipun begitu, keduanya bisa saja sama-sama tak dimainkan mengingat performa mereka yang tak terlalu bagus di perempat final.

 

Nah, itu dia 5 rekan setim yang harus saling berhadapan di semifinal Piala Eropa 2020. Duel keduanya merupakan suatu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans mereka masing-masing. Menurutmu, siapa saja yang akan berhasil lolos ke final dari nama-nama di atas?

Baca Juga: Resmi, Marco Verratti Perpanjang Kontrak Bersama PSG

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya