Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!

Nottingham Forest berambisi mengulangi kejayaan

Nottingham Forest merupakan klub berstatus tim promosi di English Premier League (EPL) 2022/2023. Ini merupakan penantian panjang fans Nottingham setelah 23 tahun tak bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. 

Menariknya, setelah resmi bermain di Premier League, Nottingham Forest melakukan belanja besar-besaran. Mereka bahkan jadi salah satu klub dengan pengeluaran terbanyak pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kamu bisa simak rekap transfer pemain Nottingham Forest di bawah ini!

1. Ada 21 pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 ini

Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!Dean Henderson saat diperkenalkan Nottingham Forest. (twitter.com/deanhenderson)

Nottingham Forest resmi menjadi klub yang paling banyak mendatangkan pemain baru di English Premier League 2022/2023. Bagaimana tidak, sudah ada 21 pemain baru yang didatangkan klub itu.

Hanya ada dua pemain yang berstatus sebagai pemain pinjaman, yaitu Dean Henderson dan Loic Bade. Kedua pemain tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest selama 1 musim penuh.

2. Total pengeluaran Nottingham Forest sebesar Rp2,4 triliun

Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!Jesse Lingard berseragam Nottingham Forest (twitter.com/JesseLingard)

Nottingham Forest resmi menjadi klub keempat dengan pengeluaran termahal pada bursa transfer musim panas 2022. Nottingham Forest hanya kalah dari Manchester United, Chelsea, dan West Ham.

Total pengeluaran Nottingham Forest sendiri mencapai 161,9 juta euro atau Rp2,4 triliun. Klub ini menjadi klub promosi dengan pengeluaran terbanyak di Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: 5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022

3. Morgan Gibbs-White jadi pemain termahal yang didatangkan Nottingham Forest

Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!Morgan Gibbs-White saat diperkenalkan Nottingham Forest. (twitter.com/Morgangibbs27)

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Morgan Gibbs-White jadi pemain termahal yang didatangkan Nottingham Forest. Gibbs-White didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan harga 29,5 juta euro atau setara Rp437 miliar. 

Morgan Gibbs-White yang baru berusia 22 tahun itu memang menjadi salah satu talenta menjanjikan di Inggris. Pemain internasional Inggris U-21 itu diyakini akan menjadi salah satu gelandang serang berbahaya di Premier League 2022/2023.

4. Nottingham Forest hanya menjual pemainnya senilai Rp107 miliar

Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!Brice Samba saat masih membela Nottingham Forest. (twitter.com/samba_brice)

Nottingham Forest rela mengeluarkan Rp2,4 triliun untuk mendatangkan 21 pemain baru. Menariknya, ternyata Nottingham Forest hanya mendapatkan dana yang sedikit dari penjualan pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini. 

Nottingham Forest dikabarkan hanya menjual Brice Samba ke Lens seharga 5 juta euro atau Rp74 miliar. Ada pula Nuno Da Costa yang dijual ke AJ Auxerre dengan harga 2 juta euro atau Rp29 miliar. 

5. Ambisi Nottingham Forest mengembalikan kejayaannya

Rekap Transfer Pemain Nottingham Forest, Belanja Gila-gilaan!Dean Henderson dan Moussa Niakhaté (twitter.com/deanhenderson)

Nottingham Forest memang bukan klub raksasa Inggris dalam 2 musim terakhir. Namun, klub ini memiliki sejarah dan prestasi yang luar biasa pada akhir abad ke-20. 

Nottingham Forest sudah mengoleksi 2 trofi Liga Champions Eropa, 1 trofi Premier League, 2 trofi Piala FA, 1 trofi Piala Super Eropa, 4 trofi Piala Liga, hingga 1 trofi Community Shield. Klub ini juga memiliki suporter yang luar biasa dari waktu ke waktu. 

Walau mengawali Premier League 2022/2023 dengan tak terlalu impresif, Nottingham Forest perlu diperhitungkan sebagai ancaman baru The Big Six. Bahkan, Nottingham Forest dan Newcastle United diyakini dapat berstatus sebagai The Big Six dalam sedekade ke depan.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya