5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022

Renan Lodi jadi rekrutan terbaru!

Nottingham Forest sejatinya merupakan klub dengan sejarah besar di Eropa. Mereka mengoleksi dua gelar Liga Champions, satu UEFA Super Cup, satu gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu FA Charity Shield (nama sebelum Community Shield). Namun, selama 23 tahun terakhir mereka hanya bermain di kasta kedua sepak bola Inggris.

Setelah penantian panjang, The Tricky Trees akhirnya kembali ke English Premier League (EPL) pada musim 2022/2023. Mereka tidak ingin menjadi tim penggembira saja dan berambisi untuk bertahan lebih lama.

Hal ini dibuktikan dengan aktifnya mereka di bursa transfer musim panas 2022. Beberapa pemain bahkan didatangkan dari klub-klub top Eropa. Siapa saja?

1. Jesse Lingard

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022Jesse Lingard (premierleague.com)

Kontrak Jesse Lingard di Manchester United berakhir pada Juni 2022 ini. Selain diminati Nottingham Forest, dia juga menjadi rebutan beberapa tim Inggris lainnya, seperti West Ham United, Everton, dan Tottenham Hotspur. 

Pemain 30 tahun ini akhirnya menerima pinangan Nottingham Forest dengan durasi kontrak hanya satu tahun. Tawaran gaji dari klub promosi ini lebih besar dari West Ham United, yaitu 200 ribu pound sterling atau sekitar Rp3,5 miliar per pekan. Sebelumnya The Hammers telah menawarkan gaji sebesar 150 ribu pound sterling per pekannya.

2. Remo Freuler

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022Remo Freuler (twitter.com/NFFC)

Remo Freuler bergabung dengan Atalanta pada Januari 2016 lalu dari klub Swiss FC Luzern. Sejak itu, dia menjadi bagian penting skuad Gian Piero Gasperini kala bertransformasi menjadi klub papan atas Serie A. Freuler memainkan 260 pertandingan dengan torehan 21 gol dan 23 assists.

Musim panas 2022 ini dia menerima pinangan Nottingham Forest usai ditebus dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp133 miliar. Pemain berusia 30 tahun ini bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang.

Baca Juga: 6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub Besar

3. Neco Williams

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022Neco Williams (twitter.com/necowilliams01)

Neco Williams merupakan salah satu produk akademi Liverpool. Dia menjadi salah satu pemain muda yang diorbitkan Jurgen Klopp ke tim utama. Bermain sebagak bek kanan, Meco Williams telah memainkan 33 pertandingan untuk The Reds. 

Sejatinya dia merupakan pemain muda dengan talenta besar. Sayangnya, dia hadir di tengah skuad Liverpool yang penuh bintang. Dia kesulitan tampil reguler dan hanya menjadi pelapis bagi Trent Alexander-Arnold.

Alasan ini yang membuat dia hengkang dan menerima pinangan Nottingham Forest. Dia ditebus dengan harga 20 juta euro atau setara dengan Rp296 miliar. Bek 21 tahun ini dikontrak dengan durasi 4 tahun.

4. Omar Richards

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022Omar Richards (nottinghamforest.co.uk)

Berposisi bek kanan, Omar Richards didatangkan dari Bayern Munich dengan harga 8,5 juta euro atau setara dengan Rp125 miliar. Pemain asal Inggris ini dikontrak hingga 2026. Ironisnya, belum sempat bermain untuk Nottingham Forest di laga resmi dia justru mengalami cedera patah kaki.

Cedera itu dia dapatkan sejak Juli lalu dan diprediksi baru bisa bergabung dengan tim pada September 2022. Atmosfer sepak bola Inggris tidak asing baginya karena dia sempat bermain untuk Reading di Championship Division.

5. Renan Lodi

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Top Eropa Musim Panas 2022Ronan Lodi (twitter.com/NFFC)

Renan Lodi menjadi rekrutan teranyar Nottingham Forest musim panas 2022 ini. Pemain asal Brasil ini didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pinjaman berbiaya 5 juta euro. Di dalam kontranya terdapat opsi pembelian permanen dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp446 miliar.

Pemain berusia 24 tahun ini beroperasi di posisi bek kiri. Dia hijrah ke Eropa pada 2019 lalu saat diboyong Atletico Madrid dari klub Brasil, Atletico Paranaense dengan biaya 22 juta euro atau setara Rp327 miliar. 
 

 

Sejauh ini, Nottingham Forest telah menghabiskan dana sekitar 157 juta euro atau setara Rp2,3 triliun. Ini menjadi bukti bagaimana Nottingham Forest berambisi untuk menjaga eksistensi mereka di Premier League. Bisakah deretan pemain di atas mewujudkan ambisi ini?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Digaet Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya