Jika Ronaldo Hengkang, 5 Striker Ini Bisa Jadi Opsi Manchester United

Termasuk Serge Gnabry yang juga diincar Manchester City

Cristiano Ronaldo belakangan ini menjadi perbincangan publik setelah dirumorkan membuka peluang untuk hengkang dari Manchester United. Padahal, dia baru bergabung kembali ke skuad Setan Merah selama satu musim. 

Manchester United dikabarkan menginginkan Ronaldo bertahan walau Chelsea cukup terbuka dengan peluang untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu. Jika Ronaldo benar-benar hengkang dari MU, hal ini pastinya akan merepotkan tim manajemen klub tersebut. Sejauh ini, beberapa nama telah dirumorkan akan menjadi opsi jika Ronaldo hengkang dari MU. Siapa saja mereka?

1. Antony

Jika Ronaldo Hengkang, 5 Striker Ini Bisa Jadi Opsi Manchester UnitedAntony bersama Ajax (twitter.com/ManUtdMEN)

Antony memang menjadi salah satu incaran Erik Ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pergi atau bertahannya Ronaldo sebenarnya tidak memengaruhi posisi Manchester United untuk mendatangkan Antony. 

Antony yang berhasil tampil meyainkan dianggap dapat menjadi opsi yang tepat bagi Ten Hag untuk menggantikan Ronaldo. Kemungkinan Anthony Martial akan dirotasi sebagai penyerang tengah jika Antony hadir pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

2. Wissam Ben Yedder

Jika Ronaldo Hengkang, 5 Striker Ini Bisa Jadi Opsi Manchester UnitedWissam Ben Yedder bersama AS Monaco (twitter.com/WissBenYedder)

Secara mengejutkan, Wissam Ben Yedder dirumorkan menuju Manchester United. Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan akan menjadi prospek jangka pendek bagi Erik Ten Hag. Pemain AS Monaco itu juga diminati oleh Wolverhampton. 

Ben Yedder akan menjadi pemain yang cocok untuk memainkan skema umpan-umpan silang dan bola lambung. Namun, jika Ronaldo bertahan, Ben Yedder kemungkinan besar tak akan direkrut MU.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!

3. Serge Gnabry

Jika Ronaldo Hengkang, 5 Striker Ini Bisa Jadi Opsi Manchester UnitedSerge Gnabry bersama Bayern Munich (twitter.com/SergeGnabry)

Serge Gnabry juga masuk dalam radar transfer Manchester United. Gnabry diyakini akan menjadi sosok yang pas untuk menggantikan peran Ronaldo sebagai ujung tombak di lini depan MU.

Sayangnya, MU harus bersaing dengan Manchester City yang ingin mencari pengganti Raheem Sterling. Sterling semakin dekat menuju Chelsea dan Manchester City tak keberatan untuk melepas pemain Inggris itu.

4. Arnaut Danjuma

Jika Ronaldo Hengkang, 5 Striker Ini Bisa Jadi Opsi Manchester UnitedArnaut Danjuma bersama Villareal (twitter.com/Danjuma)

Arnaut Danjuma dikabarkan sedang diawasi oleh tim manajemen Manchester United. Danjauma memang berhasil tampil impresif bersama Villareal pada musim 2021/2022. Dia berhasil menjelma salah satu penyerang menakutkan di LaLiga.

Danjuma dikabarkan juga diminati oleh West Ham United. Jika MU tak bergegas mendekati Danjuma, kemungkinan besar West Ham akan mendapatkan jasa Danjuma pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

5. Jonathan David

Jika Ronaldo Hengkang, 5 Striker Ini Bisa Jadi Opsi Manchester UnitedJonathan David bersama Timnas Kanada (twitter.com/itsJoDavid)

Manchester United sebenarnya sudah tertarik untuk mendatangkan Jonathan David pada Mei 2022 lalu. Walau begitu, belum ada keseriusan dari pihak MU untuk mendatangkan pemain asal Kanada tersebut. 

David dikabarkan juga masuk radar Newcastle United yang ingin membuka lembar baru pada musim 2022/2023. Peluang David untuk bergabung MU sendiri sebenarnya kecil karena pemain tersebut tampaknya bukan menjadi prioritas pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

 

Pastinya Manchester United tak ingin kehilangan Cristiano Ronaldo. Jika Ronaldo bertahan, hanya ada Antony dari sekian nama di atas yang akan direkrut oleh Setan Merah.

Baca Juga: Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan David

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya