6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latin

Mulai dari Gabriel Jesus hingga Dario Sarmiento!

Manchester City merupakan peraih gelar Premier League dan Carabao Cup pada musim ini. Memang, dalam satu dekade terakhir, Manchester City memang menjelma sebagai salah satu kekuatan besar di Inggris. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras mereka dalam mendapatkan para talenta yang mereka inginkan. 

Uniknya, cukup banyak talenta muda yang didatangkan Manchester City dari kawasan Amerika Latin. Memang, beberapa negara di Amerika Latin kerap menyumbangkan cukup banyak pesepak bola top. Berikut 6 talenta muda yang dibeli Manchester City dari klub Amerika Latin. 

1. Gabriel Jesus - Palmeiras (2017)

6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latinpotret Gabriel Jesus di Manchester City(teamtalk.com)

Gabriel Jesus merupakan salah satu pemain top yang dimiliki oleh Manchester City saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari Palmeiras pada tahun 2017 lalu dengan harga 32 juta euro atau sekitar Rp561 miliar. Selama membela Manchester City, Gabriel Jesus sudah meraih berbagai gelar, mulai dari Premier League, Piala FA, hingga Carabao Cup.

Memang, Gabriel Jesus sendiri dikenal sebagai striker dengan kecepatan yang tinggi dan penyelesaian yang bagus. Tak heran, jika dirinya merupakan salah satu andalan timnas Brasil yang sudah memberikan penampilan sebanyak 40 kali.

2. Douglas Luiz - Vasco da Gama(2017)

6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latinpotret Douglas Luiz bersama Timnas Brasil(steemit.com)

Douglas Luiz merupakan pemain Aston Villa saat ini yang berhasil tampil gemilang dalam satu musim terakhir. Tak banyak yang tahu bahwa pemain asal Brasil itu pernah menjadi pemain Manchester City. Dia dibeli dari Vasco da Gama pada tahun 2017 lalu.

Sayangnya, dia harus dipinjamkan ke klub Girona selama dua musim. Girona sendiri merupakan salah satu anggota dari City Football Group (CFG). Pada tahun 2019, Douglas Luiz hijrah ke Aston Villa karena tidak mendapatkan tempat di Manchester City dengan harga 16,8 juta euro atau Rp294 miliar.

3. Yan Couto - Coritiba FC (2020)

6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latinpotret Yan Couto berseragam negara Brasil(mancitycore.com)

Yan Couto merupakan talenta muda asal Brasil yang baru didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan dari Coritiba FC dengan harga 6 juta euro atau sekitar Rp105 miliar. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu saat ini dipinjamkan ke Girona FC yang merupakan klub asal Spanyol.

Yan Couto digadang-gadang sebagai penerus Joao Cancelo jika pemain asal Portugal itu meninggalkan Manchester City ke depannya. Saat ini, Yan Couto merupakan pemain internasional Brasil U-20.

Baca Juga: 7 Pemain Terlama yang Membela Manchester City di Era Modern

4. Yangel Herrera - Atlético Venezuela (2017)

6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latinpotret Yangel Herrera bersama New York City FC(thesportsrush.com)

Yangel Herrera merupakan pemain Manchester City yang saat ini dipinjamkan ke Granada CF. Dia didatangkan Manchester City dari Atlético Venezuela pada tahun 2017 lalu. Sayangnya, dia belum mampu menembus skuad utama Manchester City dan pada akhirnya dipinjamkan ke klub lain seperti SD Huesca dan New York City FC.

Memang, lini tengah Manchester City memiliki persaingan yang sangat ketat. Terdapat beberapa nama top seperti Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva, hingga Rodrigo.

5. Nahuel Bustos - Club Atlético Talleres (2020)

6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latinpotret Nahuel Bustos(ciudadanospormexico.org)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Manchester City mendatangkan Nahuel Bustos dari Club Atlético Talleres. Dia dibeli dari klub asal Argentina itu dengan harga 6,5 juta euro atau sekitar Rp114 miliar. Di lapangan, pemain berusia 22 tahun itu berposisi sebagai seorang striker

Nahuel Bustos sendiri merupakan pemain internasional Argentina U-23 sejak Januari 2020 lalu. Banyak yang percaya bahwa dirinya mampu menjadi suksesor Aguero, baik di Timnas Argentina dan Manchester City, dalam beberapa tahun ke depan. Sayangnya, dia sendiri belum bisa memberikan performa terbaiknya saat berseragam Girona di masa peminjamannya hingga akhir musim ini.

6. Darío Sarmiento - Estudiantes (2021)

6 Talenta Muda yang Dibeli Manchester City dari Klub Amerika Latinpotret Dario Sarmiento bersama Estudiantes(skysports.com)

Darío Sarmiento merupakan pemain Estudiantes yang musim depan akan hijrah ke Manchester City. Dalam kesepakatan negosiasi, pemain asal Argentina itu akan bermain bagi Manchester City U-23 terlebih dahulu di musim pertamanya. Pemain yang berposisi sebagai winger itu merupakan prospek menjanjikan bagi Manchester City dalam beberapa tahun ke depan.

Pemain berusia 18 tahun itu memang merupakan lulusan asli dari akademi Estudiantes yang masuk skuad utama pada tahun 2019 lalu. Darío Sarmiento dibeli Manchester CIty dengan harga 5 juta euro atau sekitar Rp87 miliar.

 

Nah, itu dia 6 talenta muda Manchester City yang dibeli dari klub asal Amerika Latin. Memang, dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City sangat senang mendatangkan pemain muda dari klub-klub asal Amerika Latin. Menurutmu, siapa lagi pemain dari klub Amerika Latin yang akan didatangkan oleh Manchester City?

Baca Juga: Gak Nyangka, 5 Pemain Top Ini Ternyata Jebolan Akademi Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya