5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester United

Flamengo jadi klub keempatnya!

Sempat bermain dalam rangkaian pra-musim Manchester United musim ini, tidak membuat Andreas Pereira bertahan. Pemain kelahiran Brasil ini kembali dipinjamkan Manchester United, ke klub Flamengo. Ingin tahu apa saja fakta-fakta dari Andreas Pereira selama bermain untuk Manchester United dan hal unik transfernya ke Flamengo? Berikut ulasannya.

1. Direkrut dari PSV Eindhoven

5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester UnitedAndreas Pereira bermain di Manchester United. (goal.com)

Pada tahun 2012, Andreas Pereira yang masih berumur 17 tahun berhasil direkrut Manchester United. Saat itu ia adalah gelandang muda potensial, dan Manchester United harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya seperti Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

2. Selalu dipinjamkan

5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester UnitedAndreas Pereira dipinjam Lazio. (Instagram.com/ andreaspereira)

Selama berkarir di Manchester United, pemain nomor punggung 15 ini selalu pergi dari Manchester United dengan status pinjaman. Ketika usianya masih belia, wajar jika ia dipinjamkan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Namun saat usia sudah matang dia belum menampilkan potensi terbaiknya untuk setan merah. Hingga saat ini Flamengo jadi klub keempat Andreas Pereira sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya dia sudah dipinjamkan Granada, Valencia dan musim lalu bersama Lazio.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester United

3. Peraih gol terbaik

5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester UnitedAndreas Pereiran berseragam Manchester United. (indosport.com)

Bersama Manchester United, ia pernah mendapatkan gelar sebagai pencetak gol terbaik yang dipilih oleh penggemar Manchester United. Gol terbaik itu, ia ciptakan saat Manchester United melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, yang berakhir dengan kemenangan setan merah. Seperti yang dilansir manutd.com gol itu mendapatkan vote sebesar 45% dari penggemar Manchester United 

4. Tidak mampu bersaing

5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester UnitedAndreas Pereira melawan Brenford. (bola.net)

Bermain di posisi gelandang, membuat dirinya harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba hingga Jesse Linggard. Melihat Solksjaer yang masih nyaman memainkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di sektor gelandang serang, sepertinya untuk musim ini tenaga dari Andreas Pereira tidak dipakai Manchester United.

5. Transfer ke Flamengo

5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester UnitedAndreas Pereira berlatih bersama Manchester United. (bola.net)

Klub asal Brasil, Flamengo tertarik untuk mendapatkan Andreas Pereira. Seperti yang diungkapkan oleh jurnalis sepak bola kenamaan, Fabrizio Romano, Flamengo tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan gelandang 25 tahun itu. Untuk pembayaran gajinya, dua klub tersebut "patungan" untuk membayar gajinya. Namun jika Flamengo tertarik merekrut Andreas Pereira, Manchester United akan mendapatkan 20 persen jika Flamengo menjual kembali Andreas Pereira. 

Semoga di klub barunya, Andreas Pereira bisa bermain bagus dan kembali ke Manchester United dengan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!

Antonius Adur Photo Writer Antonius Adur

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya