5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester United

Dari Alan Shearer hingga Eden Hazard

Manchester United bisa dibilang meurpakan klub yang paling sukses sepanjang sejarah kompetisi Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki total 13 gelar juara Premier League. Sebagai tim besar yang memiliki reputasi yang baik, Setan Merah tentu memiliki daya pikat yang sangat besar bagi pesepak bola top di dunia.

Pada bursa transfer musim ini, misalnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga nama top, yakni Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Padahal, ada beberapa klub lain yang juga mengejar ketiga pemain tersebut. Walau dikenal kerap sukses mendatangkan pemain bintang, Manchester United juga pernah ditolak pinangannya oleh beberapa pemain top. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Alan Shearer 

5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester UnitedAlan Shearer (irishnews.com)

Alan Shearer merupakan salah satu penyerang yang sangat tajam di kompetisi Premier League pada masanya. Bahkan, sampai saat ini ia masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di kasta tertinggi Inggris itu dengan koleksi 260 gol. Uniknya, Shearer ternyata pernah menolak untuk pindah ke Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Tak tanggung-tanggung, sang pemain sempat menolaknya pada dua kesempatan berbeda. Sebenarnya, Shearer sempat tergiur untuk bergabung dengan Setan Merah. Akan tetapi, CEO Blackburn saat itu, Jack Walker, tidak menyetujui sang pemain untuk hengkang ke Old Trafford.

2. Sergio Ramos 

5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester UnitedSergio Ramos (90min.com)

Sergio Ramos dikenal sebagai sosok bek yang sangat hebat selama di Santiago Bernabeu. Pada tahun 2015, bek asal Spanyol itu sempat mendekati akhir kontraknya bersama Real Madrid. Situasi tersebut kabarnya digunakan oleh Manchester United untuk mendekati sang pemain.

Terlebih lagi, Ramos saat itu dilaporkan sedang mencari klub baru di bursa transfer musim panas. Namun, pada akhirnya, ia lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Dalam konfersi pers setelah penandatanganan kontraknya, Ramos mengungkapkan bahwa ada peluang untuk bergabung dengan Setan Merah saat itu. Namun, ia lebih senang untuk melanjutkan karier bersama Real Madrid.

Baca Juga: Kisah Sergio Ramos dan Lionel Messi: Dulu Lawan, Kini Kawan

3. Toni Kroos 

5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester UnitedToni Kroos (eurosport.com)

Toni Kroos pertama kali dikenal karena tampil sangat impresif bersama Bayern Munchen. Penampilannya saat itu membuat sang gelandang diincar banyak sekali klub elite Eropa, salah satunya adalah Manchester United. Namun, pemain asal Jerman itu pada akhirnya gagal bergabung dengan Setan Merah.

Saat itu dilaporkan ia sudah sepakat secara lisan dengan pelatih Manchester United, David Moyes. Kroos kemudian memilih melanjutkan karier bersama Real Madrid pada musim panas 2014. Sampai saat ini ia masih belum juga tergantikan perannya di lini tengah Los Blancos.

4. N’Golo Kante 

5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester UnitedN'Golo Kante (90min.com)

N’Golo Kante adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di kompetisi Eropa saat ini. Setelah berhasil mengantarkan Leicester City juara Premier League pada 2016, sang pemain sempat diincar banyak sekali klub top Inggris, termasuk Manchester United. Pelatih Setan Merah saat itu, Jose Mourinho, bahkan langsung menelepon Kante secara pribadi untuk menyakinkan dirinya.

Akan tetapi, Kante justru menolak ajakan Mourinho untuk bergabung dengan Manchester United. Pemain asal Prancis itu lebih tertarik untuk bergabung dengan Chelsea yang saat itu dinakhodai oleh Antonio Conte.

5. Eden Hazard 

5 Pesepak Bola Ternama yang Pernah Menolak Pinangan Manchester UnitedEden Hazard (90min.com)

Eden Hazard pertama kali mencuat ketika bermain untuk klub Prancis, Lille. Performa impresifnya saat itu membuat Chelsea rela untuk mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun, sebelum resmi pindah ke Stamford Bridge, Hazard juga sempat mendapatkan tawaran dari Manchester United.

Hazard lebih memilih The Blues karena klub asal London ini saat itu baru saja meraih gelar juara Liga Champions. Kini Hazard bermain untuk Real Madrid dan performanya belum juga memuaskan.

 

Jika mereka saat itu bergabung dengan Manchester United, tidak menutup kemungkinan karier para pemain tersebut akan jauh lebih baik lagi. Meski demikian, mereka saat ini tetap dikenal sebagai deretan pesepak bola terbaik di dunia.

Baca Juga: Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya