5 Pemain Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 

Mulai dari Harry Kane hingga Alphonso Davies!  

Real Madrid melepas sejumlah pemain bintang, seperti Karim Benzema, Eden Hazard, Marco Asensio, dan Mariano Diaz, pada musim panas 2023 ini. Dengan begitu, mereka membutuhkan pemain lain. Setidaknya striker dan fullback baru untuk 2023/2024.

Real Madrid sebenarnya bergerak aktif pada bursa transfer musim panas. Mereka mengincar beberapa pemain. Inilah pemain incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023.

1. Harry Kane

5 Pemain Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 Harry Kane (twitter.com/HKane)

Kepergian Karim Benzema membuat fans Real Madrid sedih. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut telah memberikan 24 gelar juara untuk Real Madrid. Ia merupakan kepingan penting dalam beberapa musim terakhir.

Kepergiannya juga membuat Real Madrid membutuhkan seorang striker baru. Harry Kane kabarnya menjadi salah satu pemain yang cocok untuk menggantikan Benzema. Pemain asal Inggris ini sangat impresif selama berseragam Tottenham Hotspur. Ia mampu mencetak 30 gol per musim.

2. Roberto Firmino

5 Pemain Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 Roberto Firmino (twitter.com/premierleague)

Roberto Firmino termasuk incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut kebetulan berstatus bebas transfer saat ini. Real Madrid berminat merekrutnya mengingat sang pemain pernah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions Eropa 2018/2019.

Selama berseragam The Reds, Firmino bahkan mampu mencetak 111 gol dan 79 assist. Dengan catatan sementereng itu, ia layak jadi pertimbangan. Namun, belum ada kabar lain tentang upaya kerja sama kedua belah pihak. Apalagi, Real Madrid baru saja merekrut Joselu.

Baca Juga: Real Madrid Banderol Vinicius Hingga Rp16 Triliun

3. Kai Havertz

5 Pemain Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 Kai Havertz (twitter.com/kaihavertz29)

Kai Havertz memiliki kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2025. Namun, The Blues ingin melepasnya apabila ada tawaran yang membuat mereka tertarik. Tawaran itu kemudian datang dari Arsenal.

Sebelum merapat ke Arsenal, Kai Havertz dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. Mereka membutuhkan amunisi baru untuk memperkuat lini depan. Rencana itu kini memudar karena Havertz hengkang ke London Utara, sementara Real Madrid merekrut Joselu.

4. Kylian Mbappe

5 Pemain Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 Kylian Mbappe (twitter.com/PSG_inside)

Nama Kylian Mbappe beberapa hari belakangan ini ramai diperbincangkan lagi. Pasalnya, pemain muda berbakat asal Prancis tersebut tidak berniat memperpanjang kontrak dengan Paris Saint Germain (PSG) meski tersisa setahun lagi. Mbappe disebut-sebut memiliki impian untuk berseragam Real Madrid.

Los Blancos bisa menyiapkan biaya sebesar 200 juta euro atau sekitar 3 triliun untuk Mbappe. Kebetulan kualitasnya memang sebesar itu. Mbappe telah mencetak 41 gol dan 10 assist dari 43 pertandingannya bersama PSG pada 2022/2023.

5. Alphonso Davies

5 Pemain Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 Alphonso Davies (twitter.com/AlphonsoDavies)

Pemain terakhir yang menjadi incaran Real Madrid adalah Alphonso Davies. Bermain sebagai fullback kiri, ia bisa diproyeksikan untuk menggantikan Ferland Mendy yang sering cedera. Apalagi, Davies memiliki kecepatan yang bagus dan akurasi umpan yang ciamik.

Davies sendiri telah mengemas 3 gol dan 8 assist pada 2022/2023. Mengingat usianya masih 22 tahun, ia berpotensi untuk berkembang lebih besar lagi. Davis dapat masuk sebagai pemain berprospek jangka panjang apabila bergabung dengan Real Madrid.

Sejauh ini, Real Madrid baru mendapatkan empat pemain. Mereka adalah Jude Bellingham, Joselu, Brahim Diaz, dan Fran Garcia. Real Madrid membutuhkan setidaknya 1 atau 2 pemain lagi agar kedalaman skuad mereka lebih baik.

Baca Juga: Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Arief Budiman Photo Writer Arief Budiman

Undergraduate Communication Science Student at UTA45 Jakarta, someone who has an interest in the world of writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya