6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland 

Erling Haaland jadi pemain paling sukses!  

English Premier League musim 2022/2023 telah selesai, sepanjang liga ini berjalan, banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi didalamnya. Salah satunya yaitu banyak pemain muda yang bersinar dan menunjukkan kualitas terbaiknya sepanjang kompetisi liga asal Inggris ini.

Pemain-pemain muda ini memiliki kontribusi yang lebih terhadap tim yang mereka bela, maka tidak heran jika mereka masuk dalam deretan pemain muda yang memiliki catatan apik di EPL musim ini. Berikut enam pemain muda terbaik di Premier League 2022/2023.

1. Erling Haaland 

6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland Instagram Erling Haaland (www.instagram.com/erling.haaland/)

Erling Haaland mempunyai peran penting dalam kesuksesan Manchester City menjuarai Premier League 2022/2023. Dia telah menyumbang 36 gol untuk timnya dan torehan tersebut menjadi rekor top skor Premier League sepanjang masa.

Pemain yang memiliki nama panjang Erling Braut Haaland itu juga dinobatkan sebagai Player of The Season dari Premier League. Pemain berumur 22 tahun itu juga mengantarkan Manchester City menjuarai Piala FA Cup dan Liga Champions 2022/2023.

2. Bukayo Saka 

6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland Instagram Bukayo Saka (www.instagram.com/bukayosaka87/)

Bukayo Saka juga termasuk pemain muda yang tampil gemilang pada Premier League musim ini. Meski gagal menjuarai Premier League 2022/2022, tetapi kontribusi yang Saka berikan untuk Arsenal sangat banyak. Dengan memainkan 38 pertandingan di Premier League, Saka telah mengemas 14 gol dan 11 assist sepanjang musim ini.

Pemain berkebangsaan Inggris ini juga mendapatkan penghargaan Player of the Month dari Premier League pada bulan Maret lalu, dan ia menjadi salah satu pemain terbaik di Arsenal pada musim ini.

3. William Saliba

6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland Instagram William Saliba (www.instagram.com/w.saliba4/)

William Saliba menjadi salah satu pemain kunci untuk arsenal pada musim ini. Sebab, selama ia tampil bermain menjadi starting line up, Arsenal bertengger di puncak klasemen hingga pekan 33 premier league sebelum akhirnya diambil alih oleh Manchester City.

Pada Premier League musim ini, Saliba telah bermain sebanyak 27 pertandingan dengan catatan 21 kali kemenangan dan memberikan 11 clean sheets bagi Arsenal. Tentu pemain satu ini layak dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Premier League musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Klub dengan Gol Terbanyak di Premier League 2022/2023, Ada Jagoanmu?

4. Evan Ferguson

6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland Instagram Evan Ferguson (www.instagram.com/evan.ferguson.9/)

Evan Ferguson termasuk ke dalam jajaran pemain muda terbaik pada Premier League musim ini. Pasalnya, pemain berkebangsaan Irlandia ini telah memberikan kontribusi lebih selama bermain di Brighton pada musim ini.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini telah bermain sebanyak 19 pertandingan, dengan menorehkan enam gol dan dua assist. Itu merupakan statistik yang cukup bagus mengingat usia Ferguson masih menginjak 18 tahun dan ia masih bisa berkembang kedepannya.

5. Moises Caicedo

6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland Instagram Moises Caicedo (www.instagram.com/moises_caicedo55/)

Kesuksesan brighton pada Premier League musim ini tidak terlepas dari pemain-pemainnya. Salah satunya yaitu Moises Caicedo, pemain berpaspor Ekuador ini tampil gemilang bersama The Seagulls pada Premier League musim 2022/2023 ini.

Caicedo tampil solid di lini tengah Brighton Hove Albion, meski ia hanya mencatatkan satu gol dan satu assist dalam 37 pertandingan. Pemain satu ini digadang-gadang akan meninggalkan Brighton pada jendela transfer musim panas ini, banyak klub Premier League seperti Arsenal, Chelsea, dan Liverpool yang ingin mengamankan jasa sang pemain.

6. Jacob Ramsey

6 Pemain Muda Terbaik di Premier League 2022/2023, Ada Haaland Instagram Jacob Ramsey (www.instagram.com/jacobramseyy/)

Sejak Unai Emery menjadi kepala pelatih Aston Villa pada Oktober 2022 lalu, Jacob Ramsey selalu menjadi pemain andalan Emery dalam kesebelasan utamanya. Tidak heran, bahwa pemain asal Inggris ini memiliki dampak yang impact bagi performa timnya hingga gelaran premier league selesai.

Jacob ramsey pada musim ini telah bermain sebanyak 35 pertandingan di premier league, pemain berumur 21 tahun itu sudah mengemas enam gol dan tujuh assist bagi The Villans. Maka tidak heran, jika ia termasuk ke dalam pemain muda terbaik premier league di musim 2022/2023 ini.

Dari semua pemain di atas, hanya Erling Haaland yang sukses mendapatkan banyak trofi musim ini. Sedangkan lima pemain lainnya memiliki catatan yang impresif selama gelaran Premier League 2022/2023 ini. Apakah di musim depan mereka akan terus meningkatkan kualitasnya? Atau, mereka malah mengalami penurunan performa dilapangan hijau?

Baca Juga: 10 Pemain yang Kawinkan Trofi dan Top Skor UCL, Haaland Terbaru

Arief Budiman Photo Writer Arief Budiman

Undergraduate Communication Science Student at UTA45 Jakarta, someone who has an interest in the world of writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya