5 Pemain yang Cocok Gantikan Iniesta Pakai Nomor 8 di Barcelona

Barcelona butuh pengganti yang pas!

Sepak bola Eropa kini sedang dirundung kesedihan karena salah satu pemain sepak bola paling berbakat, Andres Iniesta ingin meninggalkan tim kesayangannya, Barcelona. Gelandang asal Spanyol itu merupakan seorang jenius di atas lapangan yang dikenal dengan teknik dribbling luar biasa.

Gol penentu kemenangan yang ia ciptakan di final Piala Dunia 2010 merupakan salah satu gol paling fenomenal dan diingat sepanjang sejarah. Bagi Barca sendiri, saat ini mereka hanya punya satu tugas besar yang harus dituntaskan yaitu mencari pengganti Iniesta untuk mengenakan jersey nomor 8.

Berikut, penulis merangkum beberapa pemain yang cocok atau pantas menggantikan Iniesta di Barcelona untuk menyandang nomor punggung 8 legendaris itu.

1. Luis Alberto

5 Pemain yang Cocok Gantikan Iniesta Pakai Nomor 8 di Barcelonagoal.com

Nama Luis Alberto mungkin terdengar asing di telinga sebagian orang, namun pemain asal Spanyol ini sedang menjadi sorotan di liga teratas Italia Serie A. Ia merupakan seorang gelandang serbaguna yang bisa diposisikan untuk menyerang maupun bertahan. Bakat dan juga skill passing-nya terasa cocok dengan gaya bermain Ernesto Valverde.

Selain dikenal karena akurasi passing yang menakjubkan, ia juga memiliki skill dribbling dan set piece yang luar biasa. Alberto menjadi salah satu prospek paling diinginkan di transfer musim panas mendatang. Barcelona dikabarkan telah berencana untuk menggaet pemain eks akademi La Masia itu. Dengan tawaran dari klub sebesar Barca, rasanya sulit bagi Alberto untuk menolak.

2. Christian Eriksen

5 Pemain yang Cocok Gantikan Iniesta Pakai Nomor 8 di Barcelonathenational.ae

Christian Eriksen telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Denmark ini telah menjadi kunci serangan Spurs di lini tengah. Pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak 10 gol dan 10 assist di Liga Premier musim ini.

Kemampuannya untuk melepas umpan berbahaya ke area pertahanan lawan, menjadi apa yang dibutuhkan Valverde saat ini, guna memotong beban kerja Lionel Messi. Barcelona akan menjadi klub yang sangat beruntung apabila bisa mengamankan jasa Eriksen. Dengan kesuksesan Barca musim ini, bukan tidak mungkin jika musim depan Eriksen tergiur untuk bergabung dengan Blaugrana.

3. Denis Suarez

5 Pemain yang Cocok Gantikan Iniesta Pakai Nomor 8 di Barcelonabarcablaugranes.com

Setiap tahunnya, Barcelona selalu bisa menghasilkan pemain muda berbakat yang pada akhirnya memiliki andil besar untuk klub. Nama Denis Suarez merupakan salah satu dari pemain muda berbakat itu, yang sayangnya kurang memiliki peluang untuk masuk ke tim inti. Posisi dan juga skill pemain berjuluk 'Filipo' ini mengingatkan akan bakat Iniesta di awal-awal bermain untuk Barcelona.

Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi, yang sebagian besar berasal dari bangku cadangan. Kepergian Iniesta, harusnya bisa menjadi kesempatan ia untuk unjuk gigi. Tidak dapat diragukan lagi jika ia merupakan pemain muda berbakat, namun ia harus bekerja lebih keras lagi jika ingin benar-benar mengenakan jersey nomor 8 di Barcelona. 

4. Thiago Alcantara

5 Pemain yang Cocok Gantikan Iniesta Pakai Nomor 8 di Barcelonagoal.com

Thiago Alcantara bisa dibilang merupakan salah satu pemain yang paling disesali oleh Barca untuk dijual. Gelandang asal Spanyol ini pindah ke Bayern Munich pada tahun 2013, setelah mengalami 4 musim yang biasa bersama Barcelona. Di bawah asuhan Pep Guardiola, ia menemukan potensinya dan menjadi salah pemain paling diandalkan di lini tengah Munchen.

Sayangnya, musim ini bukanlah musim yang beruntung baginya, sebab ia harus berjuang melawan beberapa cedera. Pemain berusia 27 tahun ini kabarnya ingin kembali ke klub lamanya Barcelona setelah merasa jika kariernya sudah selesai di Bundesliga.

Peran regista yang diinginkan Valverde selama ini telah ada didalam diri Thiago, yang membuatnya berpotensi besar menjadi pengganti Iniesta musim panas mendatang.

5. Philippe Coutinho

5 Pemain yang Cocok Gantikan Iniesta Pakai Nomor 8 di Barcelonagoal.com

Setelah mengeluarkan uang lebih dari £140 juta untuk satu pemain, Barca nampaknya puas karena berhasil mendapat pemain yang selama ini mereka impikan. Coutinho dibawa ke Camp Nou untuk membuktikan jika ia bisa menggantikan legenda Spanyol itu, dan bisa menjadi legenda di Barca suatu saat nanti. Sejauh ini, Coutinho masih beradaptasi dengan gaya sepak bola Spanyol yang cukup sulit.

Mantan pemain Liverpool ini tentu saja merupakan pesepak bola kelas dunia yang mampu merobek jala pertahanan lawan lewat berbagai cara. Meskipun sudah diberi nomor punggung 14, posisi dan gaya permainannya nampaknya akan memberi ide bagi Barca untuk menyerahkan nomor punggung legendari 8 milik Iniesta. Jika ia bisa mengulang kesuksesannya di Inggris, maka ia akan menjadi aset yang berharga bagi Barcelona. 

Demikian tadi sedikit rangkuman mengenai pemain yang cocok untuk menggantikan nomor punggung 8 milik Iniesta di Barcelona. Sulit memang untuk mencari gelandang sekelas Iniesta, namun dengan potensi pemain-pemain diatas, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka bisa menjadi legenda hidup di Barcelona layaknya Iniesta.

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya