5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

Calon legenda Si Nyonya Tua!

Cristiano Ronaldo selalu menjadi pemecah atau pencipta rekor di tiap klub yang ia bela. Di musim ini, bintang asal Portugal itu, memutuskan untuk hijrah ke Juventus dari Real Madrid, untuk mengeksplorasi karir profesionalnya sebagai seorang pesepakbola.

Banyak yang ragu akan kemampuan Ronaldo di Juve, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Namun, keraguan tersebut ditepis mentah-mentah dengan performa menakjubkannya sejauh ini.

Dalam 6 bulan terakhir, Ronaldo bahkan mencatatkan sejumlah rekor luar biasa bersama Juventus. Berikut 5 rekor yang dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo bersama Juventus.

1. Pemain tercepat sepanjang sejarah Juventus dalam mencetak 10 gol

5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventusfoxsports.com.au

Ronaldo memulai karir dengan cukup lambat bersama Juventus, dimana ia baru bisa mencetak gol pertamanya di Serie A, di matchday ke-4 melawan Sassuolo. Setelahnya, Ronaldo mulai tampil cemerlang dengan rutin mencetak gol di Serie A dan Liga Champions.

Hanya butuh waktu 16 pertandingan di semua kompetisi bagi Ronaldo untuk dapat membukukan 10 gol. Catatan impresif tersebut langsung membuatnya menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah Juventus dalam mencetak 10 gol. Sementara legenda Juve lainnya seperti Ibrahimovic, Higuain dan Trezeguet, membutuhkan waktu setidaknya 20 pertandingan lebih.

2. Pemain yang mencetak gol ke-5.000 Juventus di Serie A

5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventusen.as.com

Juventus telah menjadi klub paling sukses di Italia sejauh ini, dengan 34 gelar Scudetto. Juventus bahkan secara konsisten mempertahankan gelar Serie A mereka sejak musim 2011/12.

Oleh karena itu, berkat konsistensi mereka dari musim ke musim, tak mengherankan apabila Juventus pada akhirnya menjadi klub pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Serie A. Nah, di musim ini, Juventus telah mencapai 5,000 gol di Serie A, dimana gol ke-5,000 tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo ketika melawan Torino.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi untuk Main di Liga Italia

3. Pemain pertama yang mencetak 400 gol di lima liga top Eropa

5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventusindiatoday.com

Ronaldo meninggalkan Real Madrid dengan catatan menakjubkan di sektor gol, dimana ia sukses menyarangkan gol sebanyak 450 kali dari 438 pertandingan di semua kompetisi. Gol yang dicetaknya ketika Juventus mengalahkan Genoa dengan skor 1-0, menjadi penanda bahwa ia telah membukukan 403 gol di lima liga top Eropa.

Catatan ini membuatnya berada sedikit dibelakang legenda sepakbola dunia seperti Jimmy McGory (410 gol) dan Ferenc Puskas (514 gol). Rincian gol Ronaldo di lima liga top Eropa sendiri, mencakup 84 gol bersama Manchester United, 311 gol bersama Real Madrid, dan 11 gol bersama Juventus.

4. Bergabung sebagai pemain tercepat Juventus yang mencatatkan 10 gol di Serie A

5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventusfoxsports.com.au

Setelah awalan yang kurang begitu baik, Ronaldo akhirnya mampu menemukan bentuk terbaiknya dengan mencetak 10 gol dari 10 pertandingan yang diikutinya, terhitung dari matchday ke-4. Catatan ini membuat Ronaldo menjadi peman tercepat Juventus yang mencatatkan 10 gol di Serie A.

Jika dihitung dari awal, mantan pemain MU tersebut telah mencetak 10 gol dari 14 pertandingan Serie A. Rekor serupa terakhir kali dibuat legenda Juventus sekaligus Wales yaitu John Charles di musim 1957/58, atau lebih tepatnya 60 tahun yang lalu.

5. Pemain pertama yang memenangkan 100 pertandingan Liga Champions

5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventusmundodeportivo.com

Dengan 122 gol, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions sejauh ini, dimana sebelumnya ia mencetak rekor sebagai pemain pertama sepanjang sejarah UCL yang mampu mencatatkan 100 gol untuk satu klub. Bersama Juve musim ini, Ronaldo juga membuat rekor sekaligus sejarah baru. Ia sukses menjadi pemain pertama yang memenangkan 100 pertandingan di Liga Champions. Rekor ini sendiri, ia bukukan ketika Juventus menang dengan skor 1-0 atas Valencia. 

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai 5 rekor impresif yang dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Dengan karir yang masih panjang, Ronaldo punya banyak waktu untuk menciptakan rekor-rekor lainnya, entah itu bersama Juventus maupun bersama klub lain di masa depan.

Baca Juga: Young Boys Vs Juventus, Tak Ada Istirahat Bagi Cristiano Ronaldo

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya