Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea 

Siapa yang bakal keluar sebagai tim terbaik London kali ini?

Pertandingan bertajuk Derby London bakal tersaji pada pekan ke-5 Premier League musim ini saat Tottenham Hotspur menjamu Chelsea, Minggu (19/09/2021).

Bagi Tottenham, mereka berharap bangkit setelah tampil mengecewakan pada dua laga terakhirnya. Usai dibantai Crystal Palace 3-0 pekan lalu, anak asuhan Nuno Espirito Santo ditahan imbang Rennes 2-2 pada laga Europa Conference League. Sementara itu, Chelsea datang dengan upaya mempertahankan tren positifnya untuk tetap di jalur persaingan titel Premier League.

Jelang laga big match Tottenham melawan Chelsea juga terselip beberapa fakta menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut rangkuman 5 fakta menarik dari kedua tim tersebut.

1. Tottenham krisis pemain

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea potret Cristian Romero and Giovani Lo Celso (skysports.com)

Menghadapi Chelsea, pelatih Tottenham, Nuno Espirinto, justru mengalami krisis pemain. Steven Bergwijn dan Lucas Moura mengalami cedera pada laga terakhirnya di Europa Conference League kala melawan Rennes. Keduanya menyusul nama Eric Dier, Ryan Sessegnon, dan Son Heung-min yang lebih dipastikan absen akibat cedera.

Pemain asal Amerika Selatan, yakni Cristian Romero, Davinson Sanchez, dan Giovani Lo Celso, juga belum bisa dipastikan tampil karena masih menjalani masa karantina usai laga internasional. Kenyataan ini membuat sang pelatih harus memutar otak lebih ekstra. Mengingat, lawan yang mereka hadapi punya kualitas pemain di atas rata-rata.

2. Dominasi Chelsea di kandang Tottenham 

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea potret laga Tottenham vs Chelsea musim lalu (goal.com)

Catatan Chelsea kala bertemu Tottenham di Premier League terbilang bagus. Dalam lima pertemuan terakhir, The Blues tak terkalahkan dengan rekor 4 kali menang dan sekali hasil imbang. Bahkan, dua kemenangan sukses mereka dapatkan saat bermain di kandang Spurs.

Tentunya Chelsea mengincar kemenangan ketiga kalinya di kandang Spurs secara beruntun, seperti yang pernah mereka lakukan di tahun 2005. Bila melihat peta kekuatan keduanya, anak asuh Thomas Tuchel punya peluang lebih bagus untuk menang. 

Baca Juga: 5 Laga Derby Sekota Antara Tim Besar dan Medioker

3. Derby London ketiga Chelsea musim ini 

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea potret pertandingan Chelsea vs Crystal Palace (mirror.co.uk)

Pertandingan pekan ke-5 Premier League musim ini merupakan Derby London ketiga bagi Chelsea. Pada pekan-pekan sebelumnya, The Blues sudah melakoni partai derby lainnya ketika melawan Crystal Palace dan Arsenal.

Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan tampil dengan begitu menyakinkan di dua derby sebelumnya musim ini. Crystal Palace dicukur dengan skor 3-0 di Stamford Bridge. Sedangkan Arsenal dibuat tak berkutik dengan skor 2-0 saat bermain di kandang mereka sendiri. 

4. Lukaku subur, Kane puasa gol di Premier League 

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea potret striker Tottenham, Harry Kane (90min.com)

Laga Tottenham versus Chelsea juga menyajikan pertarungan sengit dua striker papan atas Eropa, Romelu Lukaku dan Harry Kane.

Sejauh ini, Romelu Lukaku telah mengemas 3 gol dari 4 laga di Premier League. Sebaliknya, kran gol Harry Kane di liga musim ini masih seret. Tampil di tiga laga awal Premier League, striker Inggris ini sama sekali belum menghasilkan gol.

Kendati demikian, laga melawan Chelsea bisa jadi momentum kebangkitan Kane. Atau, Lukaku yang malah mampu menambah pundi-pundi golnya?

5. Nuno Espirinto selalu menyusahkan Chelsea 

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea potret Nuno Espirito Santo (90min.com)

Pria Portugal ini tecatat sudah 6 kali bertemu dengan Chelsea saat masih melatih Wolverhampton Wanderers. Sejauh pertemuannya di liga, Nuno Espirito Santo mampu mencatatkan 2 kali kemenangan, 2 kali imbang, dan 2 kali kekalahan.

Kenyataan ini mesti menjadi perhatian Chelsea saat Derby London melawan Tottenham besok malam. Apalagi Tottenham bermain di depan dukungan penuh para suporter mereka.

Kelima fakta itulah yang mewarnai jelang laga Tottenham melawan Chelsea di laga lanjutan Premier League pekan ke-5. Keduanya punya ambisi besar untuk meraih tiga poin demi bersaing di tabel klasemen. Siapa yang akan berjaya kali ini?

Baca Juga: Panas! Inilah 5 Derby Paling 'Keras' di Argentina

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya