5 Pemain yang Kena Imbas Pasca Kepulangan Ronaldo ke Old Trafford

#IDNTimesSport Dari pemain muda hingga pemain veteran!

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, ibarat cinta lama bersemi kembali. Bagi CR7, Manchester United merupakan klub yang begitu dekat dengan dirinya. Klub yang membesar namanya hingga dikenal sebagai pemain top dunia. Namun, kembalinya Ronaldo mengisyaratkan ancaman bagi pemain lain.

Sejumlah pemain akan sulit berada di tim utama Setan Merah. Rasanya mustahil bila pemain sekelas CR7 dibiarkan duduk di bangku cadangan. Hal ini juga akan berdampak pada perkembangan pemain muda Manchester United. Nama-nama berikut ini bisa jadi terkena imbas atas kembalinya Ronaldo ke Old Trafford. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Anthony Martial 

5 Pemain yang Kena Imbas Pasca Kepulangan Ronaldo ke Old TraffordAnthony Martial (instagram.com/martial_9)

Digadang-gadang bakal menjadi bintang besar bersama Manchester United, Anthony Marital gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Performanya bisa dikatakan tak pernah stabil, musim lalu Martial hanya melesatkan tujuh gol untuk Setan Merah.

Keadaan ini akan semakin sulit baginya, saat Ronaldo bergabung dengan Manchester United. Posisi penyerang kiri dapat dengan mudah diambil alih kapten timnas Portugal.

2. Mason Greenwood

5 Pemain yang Kena Imbas Pasca Kepulangan Ronaldo ke Old TraffordMason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Mason Greenwood merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Manchester United. Di usianya yang masih belia, Greenwood mampu mencetak 29 gol dalam dua musim terakhir. Bahkan pemain ini sering kali menjadi pilihan utama sang pelatih.

Sayangnya, hal itu kemungkinan tak akan terjadi ketika pemain terbaik dunia hadir di Old Trafford. CR7 bisa dipastikan akan menjadi pilihan pelatih yang notabene mantan rekan setim Ronaldo kala berseragam merah Manchester.  

Baca Juga: 5 Fakta Andreas Pereira, Selalu Dipinjamkan Manchester United

3. Daniel James 

5 Pemain yang Kena Imbas Pasca Kepulangan Ronaldo ke Old TraffordDaniel James (instagram.com/daniel_james97)

Daniel James pada laga perdana Liga Inggris ditempatkan pada barisan tiga penyerang. Meski tampil impresif, bukan jaminan dirinya bertahan di starting XI Manchester United. Pasalnya, James mesti bersaing dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Martial dan Mason Greenwood untuk posisi tersebut.

Seiring kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, Daniel James akhirnya memutuskan meninggalkan Manchester United dan bergabung ke Leeds United pada deadline day bursa transfer musim panas 2021. 

4. Bruno Fernandes 

5 Pemain yang Kena Imbas Pasca Kepulangan Ronaldo ke Old TraffordBruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes.10)

Posisi Bruno Fernandes di skuat inti memang tak akan tergoyahkan. Penampilan menjanjikan sejak musim lalu menjadikannya salah satu tumpuan Manchester United. Apalagi pemain nasional Portugal ini merupakan gelandang produktif dalam hal mencetak gol.

Namun, kegemilangan Bruno bisa redup ketika bermain bersama Ronaldo. Hal ini bisa terlihat pada Euro 2020. Satu tim dengan Ronaldo di timnas Portugal, Bruno tak mampu menunjukan perfomanya terbaiknya. Hal ini bisa saja terjadi saat berada di Setan Merah.

5. Edison Cavani 

5 Pemain yang Kena Imbas Pasca Kepulangan Ronaldo ke Old TraffordEdison Cavani (instagram.com/cavaniofficial21)

Edison Cavani jelas menjadi pemain yang paling terkena imbas dengan kedatangan Ronaldo. Baru memperpanjang kontrak satu tahun di akhir musim lalu, justru membuatnya berada pada posisi sulit. Berada pada level yang sama dengan CR7 sebagai pencetak gol kelas dunia. Kini, mereka harus bersaing dalam satu tim yang sama.

Sayangnya itu tak akan mudah bagi Cavani. Ronaldo adalah legenda klub dan datang dengan catatan menawan musim lalu bersama Juventus. Bisa dipastikan Ronaldo akan selalu mendapat tempat di tim.

Di balik sukacita kedatangan mega bintang Cristiano Ronaldo, ternyata juga berefek bagi pemain Manchester United lainnya. Bagaimana nasib mereka musim ini? Patut kita nantikan.

Baca Juga: 5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. United

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya