Bocah 15 Tahun Arsenal Gemparkan Premier League, Cetak Rekor

Salip rekor Harvey Elliot

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri, baru-baru ini mencatatkan rekor di Premier League. Dia menjadi pemain termuda yang tampil di kasta Premier League dan menyalip rekor wonderkid Liverpool, Harvey Elliot.

Nwaneri main saat Arsenal bentrok dengan Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9/2022). Meski masuk di masa injury time, Nwaneri sudah cukup buat mencatatkan rekor di Premier League.

1. Jadi pemain termuda yang debut di Premier League

Catatan itu membuat Nwaneri menorehkan rekor jadi pemain termuda di Premier League dengan tampil saat usianya masih 15 tahun 181 hari. Sepanjang sejarah, belum pernah ada pemain di usia 15 tahun yang tampil di Premier League.

Meski cuma main selama tiga menit 42 detik, masuknya Nwaneri cukup menarik perhatian. Setidaknya, ini jadi sinyal positif buat Nwaneri kalau talentanya mulai menarik perhatian manajer Mikel Arteta.

Baca Juga: Klub Premier League Kompak, Bersaing Datangkan Bintang Inter Milan

2. Geser Posisi Harvey Elliot

Bocah 15 Tahun Arsenal Gemparkan Premier League, Cetak RekorEthan Nwaneri (instagram.com/officialarsenalacademy)

Dengan catatan itu, Nwaneri sukses menggeser rekor sebelumnya yang dipegang wonderkid Liverpool, Harvet Elliot. Dia sempat mencatatkan debut saat usianya masih 16 tahun 30 hari, ketika The Reds menghadapi Fulham.

Pun, sebenarnya Nwaneri bukan satu-satunya bocah yang mencuri perhatian di Eropa. Luka Romero sempat menggemparkan LaLiga setelah debut bersama Mallorca saat usianya masih 15 tahun 219 hari. Dia berhasil mematahkan rekor Kalma Gerencseri yang telah bertahan selama 60 tahun.

3. Arteta punya firasat bagus buat Nwaneri

Bocah 15 Tahun Arsenal Gemparkan Premier League, Cetak RekorEthan Nwaneri (twitter.com/ArsenalAcademy)

Arteta mengaku sudah punya firasat bagus soal Nwaneri. Masa depan Nwaneri, dirasa Arteta, akan cerah. Meski usianya belum genap 17 tahun, Nwaneri sudah diajak main ke bersama tim U-21. Hingga akhirnya, kemarin dia mencatatkan sejarah di Premier League.

"Saya memiliki firasat bagus tentangnya. Ketika pertama kali melihatnya, saya sangat menyukai permainannya. Staf akademi memberikan saya informasi yang sangat bagus tentang Ethan Nwaneri," kata Arteta dilansir Metro.

Baca Juga: Akhirnya, Arsenal Bisa Cetak Gol Lewat Sundulan Juga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya