Comscore Tracker

Catat! Ini Harga Tiket Laga Timnas U-19 di Piala AFF

Timnas U-19 langsung bentrok dengan Vietnam di laga pertama

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah merilis harga tiket untuk ajang Piala AFF U-19 2022. Harga tiket yang dijual di Ajang yang digelar di ajang yang memasuki edisi ke-18 ini, dibanderol dengan harga Rp75 ribu hingga Rp200 ribu. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia didapuk konfederasi sepak bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah di Piala AFF U-19 kali ini. Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya, Jakarta akan digunakan sebagai lokasi berlangsungnya pertandingan. 

Timnas U-19 sendiri dipastikan bakal bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga selama babak penyisihan. Skuad Garuda akan bentrok dengan Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar dan Filipina di Grup A.

Sebetulnya, ada 11 tim yang ambil bagian di Piala AFF U-19 ini. Lima negara lainnya tergabung di Grup B. Mereka adalah Malaysia, Laos, Timo Leste, Kamboja, dan Singapura, yang akan saling sikut di Stadion Madya.

1. Harga tiket Piala AFF U-19 2022

Catat! Ini Harga Tiket Laga Timnas U-19 di Piala AFFShin Tae Yong melakukan perayaan kemenangan atas Kuwait, Rabu (8/6/2022). (Instagram/ Shin Tae Yong)

PSSI sendiri mengumumkan penjualan tiket Piala AFF U-19 2022 lewat laman resmi mereka dan tiket.com. Total, ada empat kategori tiket yang bisa menjadi pilihan penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Mereka mematok harga untuk tribune VIP sebesar Rp200 ribu, tribune samping Barat dan Utara Rp125 ribu, tribune Timur seharga Rp80 ribu, serta tribune utara dan selatanyang dibaderol Rp75 ribu. 

Menariknya, setiap penonton yang membeli tiket dapat menonton dua pertandingan sekaligus di hari yang sama. Sebab, bakal ada dua laga sekaligus yang digelar di hari dan tempat yang sama.

Baca Juga: Menilik Kekuatan Lawan-Lawan Timnas U-19 di Piala AFF U-19

2. Kuota penonton tak seratus persen

Catat! Ini Harga Tiket Laga Timnas U-19 di Piala AFFilustrasi penonton (instagram.com/bwf.official)

Sama seperti di Piala Presiden 2022, PSSI juga akan menerapkan kuota penonton sebesar 75 persen dari kapasitas stadion. Hal tersebut dilakukan guna menekan angka penularan COVID-19 seperti yang ditetapkan pemerintah.

"InsyaAllah dengan penonton dan tentunya sesuai dengan rekomendasi dan perijinan dari pihak terkait. Diperkenankan dengan kapasitas sekitar 75 persen yang sesuai dengan peraturan pemerintah terkini," ujar Budiman Dalimunthe, Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI.

3. Akan ada 23 utusan pemain skuad Garuda

Catat! Ini Harga Tiket Laga Timnas U-19 di Piala AFFDokumentasi PSSI / Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

Skuad Garuda Muda sendiri bakal membawa 23 pemain di Piala AFF U-19. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi dari PSSI. Alhasil, belum ada nama pasti yang dipilih dari 28 penggawa yang ikut pemusatan latihan (TC) sebelumnya.

Timnas U-19 langsung ditantang Vietnam dalam duel pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 yang dilaksanakan di Stadion Patriot, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Jelang Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Away Baru 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya