Comscore Tracker

Derbi Atletico Vs Madrid Sepi Bintang, Benzema Juga Absen

Banyak bintang absen dalam derbi Madrid jilid I musim ini

Jakarta, IDN Times - Derbi antara Atletico Madrid versus Real Madrid di Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB (19/9/2022) tampaknya sepi bintang. Sebab, banyak bintang yang akan absen dalam duel itu.

Badai cedera menghantam keduanya. Madrid terancam tanpa kaptennya, Karim Benzema, yang mengalami cedera otot. Sementara, Atletico juga tak bisa memakai jasa sejumlah bintangnya.

1. Benzema belum pulih

Derbi Atletico Vs Madrid Sepi Bintang, Benzema Juga AbsenKarim Benzema (skysports.com)

Kondisi Benzema sampai sekarang masih diragukan. Cedera otot yang dialaminya belum menunjukkan tanda-tanda pulih. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, masih menantikan perkembangan pemulihan Benzema.

"Jika Benzema bisa berlatih pada Sabtu (17/9/2022) nanti, mungkin saja bisa main," ujar Ancelotti dilansir Football Espana.

Baca Juga: 2 Bintang Real Madrid Ejek Barcelona Usai Kalah dari Bayern

2. Atletico krisis lini belakang

Derbi Atletico Vs Madrid Sepi Bintang, Benzema Juga AbsenPotret Diego Simeone memimpin salah satu pertandingan Atletico Madrid. (atleticodemadrid.com)

Saat Madrid mengalami masalah di lini depan, Atletico malah dibuat pusing dengan kondisi sektor belakang. Sebanyak 50 persen palang pertahanan Atletico harus absen, karena Jan Oblak, Stefan Savic, dan Jose Gimenez, mengalami cedera otot.

Pun, sektor tengah bermasalah. Atletico dipastikan kehilangan Thomas Lemar akibat alasan serupa. Bedanya, lini tengah Atletico masih memiliki alternatif untuk melapis pos yang ditinggalkan Lemar.

Baca Juga: Karim Benzema Tumbang saat Real Madrid Bantai Celtic

3. Kondisi yang kontras

Derbi Atletico Vs Madrid Sepi Bintang, Benzema Juga AbsenDiego Simeone (uefa.com)

Madrid tampak lebih diunggulkan dalam derbi kali ini. Performa mereka lebih konsisten ketimbang rival sekotanya dan kini tengah berada di puncak klasemen sementara LaLiga. Meski terancam tanpa Benzema dan Eder Militao yang juga masih diragukan main akibat cedera, Madrid masih memiliki sejumlah pelapis dengan kualitas setara.

Sedangkan, Atletico harus bekerja lebih keras. Pelatih Atletico, Diego Simeone wajib meramu skuadnya untuk menambal krisis lini belakang yang begitu akut.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya