Eranya Mbappe Vs Haaland Sudah Mulai, Ronaldo Kontra Messi Lewat!

Mbappe dan Haaland barengan cetak brace

Jakarta, IDN Times - Duel pribadi antara Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland kian kental. Itu setelah keduanya sama-sama mencatatkan brace dalam matchday pembuka Liga Champions, Rabu dini hari WIB (7/9/2022).

Dengan brace yang dicatatkan masing-masing, perdebatan pun muncul, siapa lebih baik antara Mbappe dan Haaland. Terkait hal ini, sejumlah legenda dan pengamat punya pemikirannya masing-masing

Baca Juga: Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai Sevilla

1. Haaland dan Mbappe begitu berbeda

Eranya Mbappe Vs Haaland Sudah Mulai, Ronaldo Kontra Messi Lewat!Kylian Mbappe (skysports.com)

Legenda Arsenal dan Timnas Prancis, Thierry Henry, merasa Haaland tak lebih baik dari Mbappe. Sebab, Haaland masih harus dilayani pemain lain.

Pun, posisi Haaland cukup kaku, tak bisa digeser ke sisi kiri atau kanan. Sementara, Mbappe lebih fleksibel.

"Mbappe bisa bermain di kanan, kiri, atau tengah. Sedangkan, Haaland hanya bisa bermain di tengah," kata Henry dilansir Daily Mail.

2. Ada yang bilang, Haaland lebih jago

Eranya Mbappe Vs Haaland Sudah Mulai, Ronaldo Kontra Messi Lewat!Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim. (si.com)

Pendapat berbeda justru dilontarkan oleh mantan pemain Timnas Inggris dan Manchester United, Owen Hargreaves. Dia menilai Haaland akan lebih gacor ketimbang Mbappe di musim ini.

Bek legendaris MU, Rio Ferdinand, juga sepakat. Setidaknya, baik Hargreaves dan Ferdinand, memprediksi Haaland akan mencetak lebih dari 40 gol musim ini.

"Saya rasa dia bisa cetak 45 gol," kata Hargreaves.

"Kalau saya memperkirakannya ada 41 gol lahir darinya," timpal Ferdinand.

3. Haaland dan Mbappe sama-sama cetak rekor

Eranya Mbappe Vs Haaland Sudah Mulai, Ronaldo Kontra Messi Lewat!potret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Haaland dan Mbappe sama-sama cetak rekor dalam matchday pembuka Liga Champions musim ini. Haaland sudah mencetak 25 gol dari 20 laga, mengalahkan catatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pun, rekor Ronaldo dan Messi dilewati oleh Mbappe. Kini, Mbappe jadi pemain termuda yang sudah cetak 35 gol di Liga Champions, 23 tahun 260 hari. Messi menorehkan catatan itu saat usianya 23 tahun dan 307 hari. Sementara, Ronaldo menorehkannya ketika 27 tahun.

Baca Juga: Pogba Buka Suara Usai Dituding Santet Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya