Frenkie De Jong Ternyata Juga Enggan Gabung Chelsea

Keputusan De Jong bertahan di Barcelona begitu kuat

Jakarta, IDN Times - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, ternyata tak bisa digoyahkan niatnya untuk bertahan. Meski Chelsea datang dengan berbagai kelebihan ketimbang Manchester United, De Jong tetap menunjukkan loyalitasnya.

De Jong menegaskan masih ingin bertahan bersama Barcelona. Dia enggan pindah, karena merasa ada misi yang belum selesai saat berseragam Azulgrana.

1. De Jong ingin sukses di Barcelona

Frenkie De Jong Ternyata Juga Enggan Gabung ChelseaFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Express melansir, alasan De Jong bertahan di Barcelona adalah ingin membuktikan diri. De Jong yakin bisa sukses di Barcelona yang diasuh Xavi Hernandez.

Dengan arahan Xavi, De Jong percaya kemampuan terbaiknya bisa keluar. Apalagi, dia begitu antusias setelah Barcelona berhasil memboyong Robert Lewandowski, Jules Kounde, hingga Raphinha.

Alasan lain De Jong mau bertahan adalah Barcelona masih berutang kepadanya sebesar Rp308 miliar. Pria 25 tahun itu menuntut agar Barcelona menyelesaikan masalah ini terlebih dulu, untuk bicara hal lain dalam ranah profesional.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Malah Pindah ke MLS, Penurunan Karier?

2. Tapi, ada risiko kalau bertahan di Barcelona

Frenkie De Jong Ternyata Juga Enggan Gabung ChelseaFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Barcelona sebenarnya mau melego De Jong demi memangkas pengeluaran dan membuat ruang dalam aturan salary cap. Dengan melepas De Jong, mereka bisa mendaftarkan para pemain barunya.

Nah, dengan situasi ini, De Jong bisa saja mengalami hal buruk di Barcelona. Pengurangan gaji sampai tak didaftarkan musim depan, bisa saja dialami De Jong.

3. Harus tuntut Barcelona

Dengan situasi tak menguntungkan itu, De Jong disarankan oleh bek legendaris MU, Gary Neville, menyeret Barcelona ke ranah hukum. Sebab, menurut Neville, hak-hak De Jong sudah dilanggar oleh Barcelona, baik secara teknis di lapangan maupun profesional.

Neville juga meminta agar Asosiasi Sepak bola Profesional Dunia, FIFPro, bertindak atas situasi yang dialami oleh De Jong.

"De Jong harus mempertimbangkan untuk menyeret Barcelona ke ranah hukum. Semua pemain harus mendukungnya! Klub menghabiskan banyak uang buat memboyong pemain baru. Tapi, mereka tak membayar gaji pemain lamanya, tak bermoral dan merupakan pelanggaran," tulis Neville.

Baca Juga: Chelsea Yakin Bisa Salip MU dalam Perburuan De Jong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya