Gila, Chelsea Harus Keluar Rp1,1 Triliun Cuma Buat Cucurella

Cucurella belum teruji bersama klub besar

Jakarta, IDN Times - Chelsea mengambil langkah spekulatif dengan mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton and Hove Albion. Terbilang spekulatif, lantaran Chelsea berani membeli Cucurella dengan harga yang begitu tinggi.

Awalnya, Chelsea diberitakan bakal menebus Cucurella di angka 52,5 juta poundsterling atau setara Rp954 miliar. Namun, ternyata Chelsea menebusnya lebih tinggi, karena ada klausul add-ons yang menyertainya.

1. Sampai Rp1,1 triliun

Gila, Chelsea Harus Keluar Rp1,1 Triliun Cuma Buat CucurellaMarc Cucurella (marca.com)

Cucurella ternyata dibeli oleh Chelsea dengan harga total 62 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Nilai itu terdiri dari dua bagian, harga dasar dan add-ons.

Harga dasarnya adalah 55 juta poundsterling, sementara sisanya adalah add-ons. Tentu, ini menjadi salah satu transfer paling membingungkan di bursa transfer musim panas 2022, mengingat kualitas Cucurella yang belum terbukti konsisten.

Baca Juga: Chelsea Berani Banget Keluar Duit Besar Buat Bek Idaman Guardiola

2. ManCity mundur karena kemahalan

Gila, Chelsea Harus Keluar Rp1,1 Triliun Cuma Buat CucurellaMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Manchester City sebenarnya sempat mendekati Cucurella. Pergerakan ManCity untuk mendekati Cucurella didasari atas rekomendasi manajer Pep Guardiola, yang pernah mengasuhnya selama masih di Barcelona.

Namun, karena Brighton keras kepala dan enggan menurunkan harga, ManCity akhirnya mundur. Mereka merasa permintaan Brighton sebesar 50 juta poundsterling buat bek Spanyol itu tak masuk akal.

3. Diproyeksikan jadi suksesor Alonso

Gila, Chelsea Harus Keluar Rp1,1 Triliun Cuma Buat CucurellaMarc Cucurella (twitter.com/OfficialBHAFC)

Chelsea memutuskan buat all-out dalam perburuan Cucurella karena memang diburu waktu. Kemungkinan besar, mereka akan kehilangan bek kirinya, Marcos Alonso, yang saat ini sedang dikaitkan dengan Barcelona.

Alonso memang belum jelas nasibnya. Ketika Cesar Azpilicueta pada akhirnya bertahan, Alonso hingga kini belum memberikan jawaban apakah mau memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge atau tidak.

Baca Juga: Frenkie De Jong Ternyata Juga Enggan Gabung Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya