Comscore Tracker

Haaland Lampaui Rekor Ronaldo dan Messi, Luar Biasa

Haaland makin menjanjikan buat ManCity

Jakarta, IDN Times - Rekor luar biasa kembali ditorehkan striker Manchester City, Erling Braut Haaland. Kini, Haaland sah menjadi bomber yang lebih ganas ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Catatan itu ditorehkan Haaland ketika mencetak hattrick ke gawang Manchester United dalam laga derbi akhir pekan lalu. Lewat hattrick itu, Haaland sah menjadi pencetak gol terbanyak dalam 100 laga di level profesional.

Baca Juga: Real Madrid Mau Gerogoti ManCity, Bidik Haaland dan Cancelo

1. Jumlah gol lebih banyak ketimbang penampilan

Haaland Lampaui Rekor Ronaldo dan Messi, Luar Biasapotret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

The Sun melansir, bomber Norwegia itu sudah mencetak 103 gol dalam 100 pertandingan yang dilakoni di kompetisi top Eropa. Torehan itu dicatatkan Haaland kala membela Borussia Dortmund dan Manchester City.

Jumlah ini jauh mengungguli Messi yang cuma cetak 41 gol dan Ronaldo dengan kemasan 16 gol dalam 100 laga. Pun, Haaland berhasil mengangkangi dua legenda Brasil, Romario dan Ronaldo Nazario.

2. Bek Premier League mulai ketar-ketir

Haaland Lampaui Rekor Ronaldo dan Messi, Luar BiasaErling Haaland. (telegraph.co.uk)

Performa Haaland memang luar biasa. Dia menjadi jawaban buat ManCity atas kebutuhan nomor 9 di dalam skuad. Kolaborasinya dengan Kevin De Bruyne begitu mematikan dan kerap menghadirkan gol yang krusial

"Ini bukan hanya angkanya, tapi juga berdampak pada mental para bek di Premier League. Saya pikir para bek dan pemain di Inggris akan membicarakan soal Haaland di tempat latihannya," kata Carragher dikutip Sky Sport. 

Baca Juga: 2 Bintang MU Mengamuk di Ruang Ganti saat Dibantai ManCity

3. Berpotensi pecahkan rekor lain

Haaland Lampaui Rekor Ronaldo dan Messi, Luar BiasaErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Haaland mungkin saja memecahkan rekor lain di ManCity. Hanya dalam delapan laga di Premier League, Haaland sudah mencetak 14 gol dan menorehkan hattrick tiga kali.

Rekor tiga hattrick itu membuat Haaland menyamai rekor Ronaldo. Namun, Haaland mencatatkan rekor tersebut lebih cepat, hanya dalam delapan laga. Mengingat usianya yang masih muda, Haaland bisa saja mencetak rekor baru.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya