Kontroversial, Lewandowski Terang-terangan Mau Cabut dari Bayern

Barcelona siap menampung

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski melontarkan pernyataan kontroversial. Secara jujur, Lewandowski mau cabut dari Bayern Munich dan meminta manajemen klub buat melepasnya.

Sebuah pernyataan yang seharusnya bisa ditahan oleh Lewandowski. Sebab, dia seharusnya bisa menahan diri dan menghormati kontraknya yang tersisa setahun lagi dengan Bayern.

"Era saya di Bayern sudah habis. Tak ada alasan buat saya, kembali bermain di klub ini lebih lama," ujar Lewandowski dikutip DW Sports.

1. Ingin segera cabut

Lewandowski berharap manajemen Bayern segera melepasnya. Dia menilai hal itu jadi jalan keluar terbaik. Namun, manajemen Bayern masih belum mau membuka pintu keluar buat Lewandowski.

"Saya harap mereka tak menghentikan niatan ini. Transfer merupakan solusi terbaik," ujar bomber Polandia tersebut.

2. Mau cari tantangan baru

Kontroversial, Lewandowski Terang-terangan Mau Cabut dari Bayernfcbayern.com

Alasan Lewandowski hendak cabut adalah berharap akan adanya tantangan baru usai menghabiskan 12 tahun kariernya di Bundesliga. Lewandowski mau keluar dari zona nyaman setelah memulai kiprahnya di Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada 2010 lalu.

Dengan situasi ini, Bayern harus bekerja keras mencari pengganti Lewandowski. Sadio Mane, bomber Liverpool, pun dibidik buat menjadi penggantinya. Namun, negosiasi dengan Liverpool kemungkinan akan alot karena pastinya minta mahar tinggi.

Baca Juga: Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowski

3. Barcelona mau tampung

Kontroversial, Lewandowski Terang-terangan Mau Cabut dari BayernRobert Lewandowski (skysports.com)

Barcelona mau saja menampung Lewandowski. Bisa dimaklumi, karena meski sudah berusia senja, ketajaman Lewandowski tak kunjung turun.

Musim 2021/22, Lewandowski berhasil membukukan 50 gol. Dia membukukan 35 gol di ajang Bundesliga. Sementara, 13 gol digelontorkan oleh Lewandowski di Liga Champions dan sisanya Piala Jerman.

Sayangnya, usaha Barcelona mendatangkan Lewandowski terbentur kondisi keuangan. Manajemen Barcelona harus menyeimbangkan neraca keuangannya terlebih dulu agar tak melanggar aturan salary cap.

Baca Juga: Lewandowski Ingin Hengkang, Agen: Bayern Munich adalah Masa Lalu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya