Comscore Tracker

Kostas Tsimikas Pahlawan Liverpool Merengkuh Gelar Piala FA

Berhasil bawa pulang trofi Piala FA 2021-2022

Jakarta,IDN Times- Bek kiri andalan Liverpool, Kostas Tsimikas, menjadi penyelamat Liverpool saat melawan Chelsea di laga final Piala FA 2021-2022 pada Minggu (15/5/2022).

Laga berlangsung sengit, kedua tim sama-sama tak menghasilkan gol sampai 90 menit waktu normal. Walau ditambah dua kali 15 menit babak tambahan waktu, kedua tim masih belum bisa mengalami deadlock. Alhasil, laga harus ditentukan lewat adu penalti.

1. Jadi algojo penentu

Kostas Tsimikas Pahlawan Liverpool Merengkuh Gelar Piala FAPotret Kostas Tsimikas sebagai salah satu pemain asal Yunani terbaik yang berkarier di EPL (thisisanfield.com)

Kostas Tsimikas maju sebagai eksekutor ketujuh Liverpool. Pemain asal Yunani ini muncul sebagai algojo penentu dalam babak tos-tosan dengan The Blues.

Pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil mengantarkan kemenangan untuk The Red dengan skor 6-5 dan memastikan gelar Piala FA buat Liverpool.

Baca Juga: 10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertson

2. Tsimikas dijulukan 'Greek Scouser'

Kostas Tsimikas Pahlawan Liverpool Merengkuh Gelar Piala FApotret Kostas Tsimikas - Liverpool (instagram.com/tsimikas21)

Meski hanya menjadi pemain pengganti Robertson selama dua tahun terakhir dan bermain 31 pertandingan di semua kompetisi sejak pindah dari Olympiacos pada tahun 2020 lalu, namun Kostas Tsimikas merupakan sosok favorit bagi para penggemar Liverpool di Anfiled.

Penggemar juga memberikan julukan 'Greek Scouser' kepada Tsimikas sebagai bentuk dukungan mereka kepada sang bek. Bahkan kini julukan tersebut telah didaftarkan ke Kantor Kekayaan Intelektual Pemerintah Inggris sebagai merek dagangnya pada Oktober 2021 lalu.

“Saya suka ketika saya melihat para penggemar memanggil saya seperti itu, juga kadang-kadang saya mendengar mereka saat di lapangan ketika saya bermain,” ujar Tsimikas dilansir liverpoolecho.co.uk.

3. Sabet dua gelar kemenangan

Kostas Tsimikas Pahlawan Liverpool Merengkuh Gelar Piala FApotret selebrasi Kostas Tsimikas dan Sadio Mane (instagram.com/tsimikas21)

Berkat kemenangannya atas Chelsea di final Piala FA 2021-2022, Liverpool kini sudah mengantongi sepasang gelar juara di musim ini, sebelumnya mereka juga berhasil mendapat trofi di edisi Piala Liga Inggris.

Tak sampai di situ, perjuangan Liverpool masih berlanjut sebab ada dua kejuaraan lagi yang akan menantinya.

Kostas Tsimikas dan kolega masih dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City, sang jadi pemuncak klasemen dengan selisih tiga poin. Selain itu, Liverpool juga harus berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei mendatang di Stade de France, Prancis.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Keberhasilan Liverpool Juara Piala FA

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya