ManCity Berniat Bajak Wonderkid Arsenal Bukayo Saka

Bukayo Saka bisa jadi pengganti sepadan buat Sterling

Jakarta, IDN Times - Manchester City berniat buat membajak wonderkid Arsenal, Bukayo Saka. Mereka ingin memperkuat lini serangnya, setelah sejumlah pemain seperti Gabriel Jesus dan Raheem Sterling terancam cabut.

Jesus atau Sterling kemungkinan cabut di musim panas 2022, menyisakan ruang kosong yang harus diisi pemain seperti Saka. Manajer ManCity, Pep Guardiola, merasa Saka menjadi investasi yang tepat karena usianya yang masih 20 tahun. Dengan kehadiran Saka, lini depan ManCity akan semakin segar.

1. Aset berharga

ManCity Berniat Bajak Wonderkid Arsenal Bukayo SakaTwitter.com/Arsenal

CIES Football Observatory menyatakan kalau Saka menjadi satu dari 15 pemain paling berharga saat ini. Memang, performa Saka dalam dua musim terakhir begitu memukau.

Dia melejit menjadi tulang punggung Arsenal, bersama Emile Smith-Rowe. Itu terbukti, karena bukan cuma ManCity yang ingin mendatangkan Saka, melainkan ada Real Madrid dan Liverpool.

Baca Juga: Bukayo Saka Ditendang Pemain Crystal Palace, Arteta: Harus Kartu Merah

2. Saka serbabisa

ManCity Berniat Bajak Wonderkid Arsenal Bukayo SakaTwitter.com/premierleague

Saka sebenarnya pemain yang serbabisa di lini serang. Dia tak cuma fasih beroperasi sebagai winger atau false 9.

Namun, Saka juga bisa dimanfaatkan sebagai striker lubang. Jadi, ketika Kevin De Bruyne bermasalah, Saka bisa jadi solusi buat ManCity. Hanya saja, Arsenal pastinya akan bekerja keras buat mempertahankan pemuda 20 tahun tersebut

3. Calon legenda Arsenal

ManCity Berniat Bajak Wonderkid Arsenal Bukayo Sakaskysports.com

Andai bertahan di Arsenal, Saka sebenarnya bisa saja menjadi legenda. Selama ini, The Gunners memang benar-benar ketergantungan dengan Saka.

Dia tak cuma impresif bersama klub, tapi juga Timnas Inggris. Manajer Gareth Southgate pun sangat suka memainkan Saka, ketimbang Jadon Sancho atau Marcus Rashford. Itu dikarenakan ketajaman, kecepatan, dan cairnya gaya main Saka.

Baca Juga: Everton Lolos dari Degradasi, Arsenal Diuntungkan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya