ManCity Sukses Daratkan Rekan Haaland dari Dortmund

Akanji sudah resmi jadi pemain ManCity

Jakarta, IDN Times - Manchester City kembali mendapatkan suntikan tenaga di lini belakang. Kali ini, manajemen ManCity berhasil merekrut Manuel Akanji dari Borussia Dortmund.

Langkah ManCity terbilang mengejutkan. Sebab, mereka sebenarnya sudah memiliki stok bek tengah yang cukup dengan kehadiran Aymeric Laporte, Ruben Dias, John Stones, hingga Nathan Ake.

"Saya senang gabung bersama ManCity dan tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini. ManCity telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Bisa gabung dengan ManCity, menjadi langkah yang sempurna dalam karier saya," kata Akanji dikutip BBC Sport.

1. Beli dengan harga murah

Akanji didatangkan ManCity dengan harga yang cukup murah. Manajemen The Citizens bisa merekrut Akanji hanya dengan mahar sebesar 17,5 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar.

"Manuel Akanji bergabung dengan Manchester City dari BVB dengan kesepakatan 17,5 juta euro," begitu pernyataan guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga: Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!

2. Bakal reuni dengan Haaland

ManCity Sukses Daratkan Rekan Haaland dari DortmundErling Haaland (mancity.com)

Gabung ManCity, Akanji akan reuni dengan rekannya selama membela Dortmund, Erling Braut Haaland. Sudah lebih dulu gabung, Haaland telah memberikan kontribusi positif buat ManCity.

Sebanyak sembilan gol dicetak Haaland hanya dalam lima penampilan. Ini menjadi rekor tercepat seorang pemain di Premier League dan tak ada yang bisa menyamainya.

3. Akanji cukup menjanjikan

ManCity Sukses Daratkan Rekan Haaland dari DortmundBundesliga.com

Melihat persaingan di lini belakang ManCity, khususnya jantung pertahanan, sebenarnya sangat ketat. Stones, Dias, Ake, dan Laporte, harus gantian main demi mengawal pertahanan.

Tapi, Akanji memiliki atribut yang tak dimiliki keempatnya. Kecepatan Akanji, disebut Direktur Sepak bola ManCity, Txiki Begiristain, terbilang mumpuni dan bisa jadi solusi saat harus adu sprint dengan striker-striker lawan.

"Dia memiliki semua yang kami inginkan sebagai bek tengah, kuat, cepat, bagus dalam penguasaan bola, hingga umpan akurat. Dia akan melengkapi tim dengan gaya permainan kami," ujar Begiristain di situs resmi klub.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Borussia Dortmund

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya