Messi Jagokan Benzema Sabet Ballon d'Or 2022

Benzema tampil impresif sepanjang musim 2021/22

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, menjagokan bomber Real Madrid, Karim Benzema, buat menyabet Ballon d'Or 2022. Messi merasa performa Benzema musim ini tak ada yang bisa menandingi.

Indikator lainnya, menurut Messi, Benzema musim ini mampu membawa Real Madrid juara di LaLiga dan Liga Champions. Atas sederet alasan itulah Benzema layak buat jadi pemenang Ballon d'Or setelah pada musim lalu hanya finis di peringkat empat.

1. Tak terelakkan

Messi Jagokan Benzema Sabet Ballon d'Or 2022Karim Benzema (skysports.com)

Sudah seharusnya, Benzema meraih Ballon d'Or setelah prestasinya musim ini makin sempurna dengan juara Liga Champions. Atas pencapaian itu, Messi menilai Ballon d'Or tak terelakkan lagi buat dimenangkan Benzema.

"Jelas, Benzema memiliki musim yang spektakuler dan berakhir dengan juara Liga Champions. Dia menjadi sosok penting sejak babak 16 besar dan seterusnya," kata Messi dilansir TyC Sports.

Baca Juga: Benzema Tak Tertarik Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions

2. Predator buat trio raksasa Inggris

Messi Jagokan Benzema Sabet Ballon d'Or 2022Selebrasi gol Karim Benzema. (uefa.com)

Madrid musim ini benar-benar terbantu dengan performa Benzema. Chelsea dan Manchester City terdepak dari Liga Champions akibat aksi Benzema.

Pun, meski tak cetak gol ke gawang Liverpool pada partai final, Benzema menjadi momok menakutkan buat Virgil van Dijk dan kawan-kawan. Bahkan, dia sempat cetak gol, andai saja tak dianulir wasit.

3. Mari lihat statistik Benzema

Messi Jagokan Benzema Sabet Ballon d'Or 2022Selebrasi gol Karim Benzema. (uefa.com)

Musim ini, Benzema benar-benar produktif. Dia mencetak 44 gol dari 46 caps bersama Madrid musim ini.

Sebanyak 27 gol digelontorkan Benzema di LaLiga. Kemudian, dia menjebol gawang lawan 15 kali dalam ajang Liga Champions. Dua gol Benzema lainnya lahir di ajang Piala Super Spanyol. Lewat catatan itu pula, Benzema mengawinkan El Pichichi dan golden boot Liga Champions.

Baca Juga: Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya