Comscore Tracker

5 Bintang Chelsea yang Tampil Tidak Maksimal di Era Frank Lampard

Alasan Lampard dipecat?

Chelsea telah mengonfirmasi pemecatan pelatih mereka, Frank Lampard pada Senin (25/1) waktu setempat. Hal itu tidak mengejutkan sebab sang juru taktik muda tersebut belum bisa membawa The Blues tampil konsisten. Setelah pembelian pemain besar-besaran pada awal musim ini, Lampard justru tidak bisa memaksimalkan para pemainnya. Berada di papan tengah dengan skuad mentereng membuat petinggi Chelsea tak sabar lagi. Apalagi, sang pelatih mencatatkan beberapa rekor buruk selama menangani The Blues.

Selama ditangani Lampard, ada beberapa pemain yang tampil bersinar. Namun, tak sedikit juga pemain yang seharusnya menjadi andalan, malah tidak bisa tampil maksimal. Berikut beberapa pemain bintang Chelsea yang tampil tidak maksimal di era Frank Lampard.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

1. Kai Havertz

5 Bintang Chelsea yang Tampil Tidak Maksimal di Era Frank Lampardthesun.co.uk/PA

Salah satu bintang Chelsea yang tampil tidak maksimal di era Frank Lampard adalah Kai Havertz. Seperti yang kita tahu, pemain Jerman itu tampil sangat luar biasa bersama Bayer Leverkusen musim lalu. Sebenarnya tak hanya Chelsea yang berminat, banyak klub elite yang menaruh perhatian kepadanya. Namun, nasi sudah menjadi bubur, Havertz tak bisa menyesali keputusannya bergabung dengan Chelsea.

Selama ditangani Lampard, performanya memang terbilang cukup mengecewakan. Dari 24 pertandingan yang dijalani, ia hanya mampu mengoleksi 5 gol dan 6 assist. Pergantian pelatih mungkin menjadi angin segar bagi pemain 21 tahun itu daj berharap bisa kembali bersinar bersama pelatih baru.

2. Timo Werner

5 Bintang Chelsea yang Tampil Tidak Maksimal di Era Frank Lampardgoal.com

Serupa dengan Kai Havertz, Timo Werner juga menjadi bintang baru Chelsea yang belum tampil maksimal sejauh ini. Pemain yang juga berasal dari Jerman itu digadang-gadang bisa menjadi bintang di Stamford Bridge setelah penampilan apiknya bersama RB Leipzig. Namun, ekspektasi itu tampaknya terlalu berlebihan jika melihat performanya sejauh ini.

Pemain 24 tahun itu sebenarnya sangat dipercaya oleh Frank Lampard. Namun, Werner yang berposisi murni sebagai striker tengah, dimainkan Lampard di posisi penyerang sayap. Hal itu mungkin menjadi alasan utama mengapa sang pemain tampil buruk musim ini. Ia sudah mencatatkan 28 pertandingan dengan catatan 9 gol dan 6 assist.

3. Kepa Arrizabalaga

5 Bintang Chelsea yang Tampil Tidak Maksimal di Era Frank Lampardgoal.com

Hingga saat ini, Kepa Arrizabalaga masih berstatus sebagai kiper termahal di dunia setelah bergabung dengan Chelsea pada 2018/2019. Awalnya, penampilan Kepa seperti biasa saja dan berjalan lancar, bahkan mampu mengantarkan The Blues menjuarai Europa League. Namun, entah mengapa performanya menurun drastis, khususnya saat ditangani Lampard.

Sang pemain kerap melakukan blunder dan seperti tidak percaya diri. Alhasil, posisinya sebagai kiper utama digeser oleh Edouard Mendy yang diboyong Lampard pada awal musim ini. Selama ditangani Lampard, Kepa mencatatkan 47 pertandingan dan harus kebobolan sebanyak 66 gol. Sementara untuk catatan clean sheet, ia hanya mampu menorehkan 11 clean sheet.

4. Marcos Alonso

5 Bintang Chelsea yang Tampil Tidak Maksimal di Era Frank Lamparddailymail.co.uk

Marcos Alonso menjadi pemain yang sepertinya tidak disukai oleh Frank Lampard. Sebelum kedatangan pelatih asal Inggris itu, Alonso menjadi pilar utama dengan catatan statistik yang cukup memuaskan. Musim lalu, ia masih menjadi pilihan Lampard dalam beberapa pertandingan.

Namun, musim ini kesempatan untuk tampil semakin tipis dengan hadirnya pemain baru, Ben Chilwell. Musim ini ia hanya tampil dalam 3 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, pada musim perdana Lampard sebagai pelatih, ia dimainkan dalam 29 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 3 assist. Tak mengherankan jika pemain asal Spanyol itu diisukan akan meninggalkan The Blues.

5. Andreas Christensen

5 Bintang Chelsea yang Tampil Tidak Maksimal di Era Frank Lampardgoal.com/Christof Koepsel/Getty Images

Pemain Chelsea kelima yang tampil tidak maksimal selama ditangani Frank Lampard adalah Andreas Christensen. Selama bergabung dengan tim utama Chelsea, Christensen memang belum menjadi pemain reguler di lini belakang. Namun, sebelum era Lampard, ia mendapat menit bermain yang cukup sebagai pemain lulusan akademi.

Pada awal kepemimpinan Lampard, posisinya langsung tergeser oleh pemain muda, Fikayo Tomori, yang lebih dipercaya Lampard. Pada musim ini, ia sangat minim menit bermain dengan hadirnya Thiago Silva. Pemain 24 tahun itu sebenarnya menjadi pemain potensial sebagai bek tengah. Selama ditangani Lampard, ia tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

 

Itulah lima bintang Chelsea yang tampil tidak maksimal selama ditangani Frank Lampard. Pergantian pelatih mungkin menjadi angin segar bagi para pemain tersebut sambil berharap bisa tampil maksimal. Siapa pemain Chelsea paling mengecewakan selama ditangani Lampard?

Baca Juga: AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panas

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya