5 Gelandang yang Tampil Mengesankan di Serie A Sejauh Ini, Siapa Saja?

Duo Milan menggila!

Serie A kembali menarik untuk diikuti karena pada musim 2020/2021 ini persaingan begitu ketat. Jika biasanya Juventus selalu mendominasi, kini duo Milan siap untuk memutus dominasi mereka. Tak hanya itu, klub-klub lain juga mulai memberi perlawanan. Musim ini juga ada beberapa pemain yang mencuri perhatian, khususnya di posisi gelandang.

Serie memang tak pernah kehabisan para gelandang yang memukau. Kita pasti familier dengan beberapa nama seperti Andrea Pirlo hingga Gennaro Gattuso. Kalau saat ini, siapa gelandang yang tampil mengesankan? Berikut kami sajikan ulasan gelandang terbaik yang tampil di Serie A musim ini.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal AC Milan Sepanjang Sejarah, Kaka Teratas

1. Franck Kessie (AC Milan)

5 Gelandang yang Tampil Mengesankan di Serie A Sejauh Ini, Siapa Saja?acmilan.com

Salah satu gelandang yang tampil mengesankan di Serie A musim ini ada Franck Kessie. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu menjadi pilar penting di lini tengah AC Milan. Ia bergabung dengan Milan pada musim 2017/2018 dengan status pinjaman dari Atalanta. Tampil memuaskan membuatnya dipermanenkan Rossoneri pada musim 2019/2020.

Memasuki musim keempatnya, Kessie mulai bisa memberi kontribusi lebih untuk timnya itu. Sejauh ini, pemain 24 tahun itu telah tampil dalam 16 pertandingan Serie A. Berposisi sebagai gelandang bertahan, ia mencetak 6 gol dan 3 assist. Penampilan apiknya tersebut turut membantu Milan untuk memuncaki Serie A hingga kini.

2. Nicolo Barella (Inter Milan)

5 Gelandang yang Tampil Mengesankan di Serie A Sejauh Ini, Siapa Saja?inter.it

Rival sekota AC Milan, Inter Milan, juga memiliki gelandang yang tampil mengesankan musim ini. Pemain yang dimaksud adalah Nicolo Barella yang telah membela Milan sejak musim lalu. Sama seperti Kessie, ia juga awalnya berstatus pinjaman sebelum dipermanenkan pada awal musim ini.

Ia telah menunjukkan penampilan luar biasa bersama Nerazzurri sejauh ini. Apalagi, dengan usianya yang masih 23 tahun, Barella bisa menjadi andalan Inter di masa depan. Pada Serie A musim ini, ia telah tampil dalam 16 pertandingan. Gelandang tengah ini telah mencatatkan 1 gol dan 5 assist sejauh ini. Ia juga membantu Inter dalam persaingan gelar juara sejauh ini.

3. Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

5 Gelandang yang Tampil Mengesankan di Serie A Sejauh Ini, Siapa Saja?metro.co.uk

Henrikh Mkhitaryan sepertinya kembali menemukan performa terbaiknya bersama AS Roma pada musim ini. Sebelumnya, ia tak terlalu bersinar saat membela dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester United. Hingga akhirnya pada musim lalu ia membela Roma dengan status pinjaman dari Arsenal.

Penampilannya yang cukup memuaskan membuat Roma mengontraknya secara permanen. Keputusannya untuk menandatangani kontrak bersama Roma sepertinya tepat karena pada musim ini ia mampu mengoleksi 8 gol dan 7 assist di Serie A. Raihan itu ia torehkan dari 16 pertandingan yang sudah dijalani. 

4. Hakan Calhanoglu (AC Milan)

5 Gelandang yang Tampil Mengesankan di Serie A Sejauh Ini, Siapa Saja?acmilan.com

Tak hanya Franck Kessie, Hakan Calhanoglu juga menjadi bagian penting AC Milan pada musim ini. Pemain berkebangsaan Turki itu sempat diragukan sejak kedatangannya pada musim 2017/2018 lalu. Namun, perlahan tapi pasti, ia mampu memberikan kontribusi lebih untuk Rossoneri.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu telah membela Milan dalam 17 pertandingan di Serie A musim ini. Gelandang serang yang satu ini juga berkontribusi dalam beberapa gol dengan catatan 1 gol dan 7 assist. Umpan-umpan yang akurat dari Calhanoglu memanjakan para penyerang Milan seperti Leao dan Ibrahimovic.

5. Manuel Locatelli (Sassuolo)

5 Gelandang yang Tampil Mengesankan di Serie A Sejauh Ini, Siapa Saja?90min.com

Gelandang kelima yang tampil mengesankan di Serie A musim ini adalah Manuel Locatelli. Namanya mungkin belum terlalu dikenal dibanding pemain lainnya dalam daftar ini. Namun, ia mampu tampil apik bersama Sassuolo di Serie A musim ini. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini sebenarnya adalah lulusan akademi AC Milan.

Ia gagal bersaing di AC Milan dan dipinjamkan ke Sassuolo pada musim 2018/2019. Akhirnya pada awal musim lalu Locatelli dipermanenkan klub hijau hitam tersebut. Berbeda dari gelandang lainnya di daftar ini, pemain Italia itu berperan sebagai gelandang bertahan. Ia telah tampil dalam 15 pertandingan dengan catatan 2 gol dan 1 assist di Serie A musim ini. Untuk sementara Sassuolo juga menempati posisi keenam di klasemen.

 

Itulah lima gelandang yang mampu tampil mengesankan di Serie A sejauh ini. Jika mereka konsisten, tentu saja sangat membantu timnya untuk bersaing di Serie A musim ini. Siapa gelandang favoritmu?

Baca Juga: 10 Gelandang Terbaik di Premier League Sepanjang Tahun 2020, Gemilang!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya