Comscore Tracker

5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak Semifinal

#IDNTimesSport Tim mana yang akan melaju ke final?

Dua kekuatan sepak bola Eropa, Italia dan Spanyol, akan berjuang untuk merebut satu tempat di final Piala Eropa 2020 pada Rabu (7/7/2021) dini hari waktu Indonesia. Italia yang sudah bangkit dari keterpurukan dan menjadi salah satu tim terbaik di Piala Eropa 2020. Mereka telah memenangkan lima pertandingan sejauh ini dan melakukannya dalam waktu normal.

Di sisi lain, Spanyol berhasil lolos ke semifinal. Mereka telah memainkan sepak bola yang bagus tetapi belum seperti saat mereka mendominasi satu dekade lalu. Duel seru ini juga menjadi panggung bagi para bintang di kedua kubu. Pemain-pemain ini sepertinya bakal menjadi kunci di masing-masing tim.

1. Jorginho (Italia)

5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak SemifinalJorginho (twitter.com/ChelseaFCBlogs_)

Setelah memenangkan Liga Champions UEFA bersama Chelsea, Jorginho berpeluang menambah koleksi gelarnya di Piala Eropa 2020. Dia telah menjadi jantung permainan Italia di Piala Eropa 2020. Jorginho baik dalam bertahan maupun membangun serangan dan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuat 35 intersep dan menciptakan 6 peluang di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Akurasi umpannya mencapai 94 persen dan cukup mengejutkan. Jorginho juga pintar membuka ruang agar aliran bola terus berjalan. 

2. Pedri (Spanyol)

5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak SemifinalPedri (barcablaugranes.com)

Pedri seperti bekerja tanpa lelah untuk Spanyol di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 18 tahun itu adalah salah satu remaja paling berbakat di dunia. Sentuhan dan kemampuannya untuk mengalirkan bola di lini tengah sangat penting bagi Spanyol. Pedri telah menempuh total 61,5 kilometer di Piala Eropa 2020.

Tidak ada pemain lain yang menempuh jarak lebih jauh darinya di turnamen ini. Tapi pemain Barcelona itu akan memiliki pekerjaan berat menghadapi lini tengah Italia yang sangat luar biasa. Pedri akan memainkan peran yang menentukan di lini tengah untuk La Roja.

3. Nicolo Barella (Italia)

5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak SemifinalNicolo Barella (bleacherreport.com/Soccrates Images/Getty Images)

Nicolo Barella menjadi salah satu pemain terbaik Italia di pertandingan melawan Belgia. Pemain Inter Milan itu berhasil mencetak satu gol dalam laga tersebut. Pemain berusia 24 tahun ini akan sangat penting bagi Italia saat melawan lini tengah Spanyol yang tangguh.

Spanyol memiliki 'pekerja' yang tak kenal lelah seperti Pedri dan akan menjadi lawan yang sebanding untuk Barella. Ia tak bermain penuh dalam pertandingan melawan Austria, tetapi dia telah mengkonfirmasi tempatnya di starting line-up setelah pertandingan yang brilian melawan Belgia.

Baca Juga: Difavoritkan Juara Piala Eropa 2020, 5 Negara Ini Tak Masuk Semifinal

4. Ferran Torres (Spanyol)

5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak SemifinalFerran Torres (twitter.com/ChampionsLeague)

Ferran Torres telah menghidupkan serangan Spanyol di sayap kanan. Dengan Leonardo Spinazzola absen di sisa turnamen, Torres bisa menjadi masalah nyata bagi Italia. Torres telah menunjukkan kecemerlangan dengan dribbling dan gerakannya. Penyelesaiannya sedikit kurang, tetapi pemain Manchester City itu mampu menimbulkan bahaya.

Torres sangat baik di babak 16 besar Spanyol melawan Kroasia. Dia mencetak gol melawan Kroasia dengan penyelesaian yang brilian dan juga memberikan assist. Jika dia bisa bermain seperti saat melawan Kroasia, Italia akan memiliki masalah nyata di lini belakang mereka.

5. Lorenzo Insigne (Italia)

5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak SemifinalLorenzo Insigne (twitter.com/iF2is)

Lorenzo Insigne tampil sensasional di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Keterampilan dan etos kerjanya telah membuat pusing semua lawan Italia sejauh ini. Pemain Napoli itu adalah titik fokus Italia dalam serangan. Meskipun ia akan kehilangan Spinazzola, Insigne akan memaksakan dirinya di sayap kiri.

Cesar Azpilicueta yang sedang dalam performa terbaik akan menjadi lawan Insigne dan akan menjaganya selama pertandingan. Gol briliannya melawan Belgia seharusnya menjadi peringatan bagi lini belakang Spanyol. Mereka perlu memastikan bahwa Insigne tidak diberi ruang yang cukup untuk berlari dan melepaskan tembakan.

 

Duel Spanyol melawan Italia menjadi sajian menarik di babak semifinal. Mereka akan berjuang sekuat tenaga demi merebut satu tiket di final. Menurut kamu, tim mana yang akan melaju ke final?

Baca Juga: 5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya