5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Ini

Ada Harry Kane, lho!

Dalam dunia sepak bola, perpindahan pemain sudah menjadi hal wajar. Banyak pemain yang berganti klub dalam beberapa waktu dengan berbagai alasan. Meskipun demikian, ada juga beberapa pemain yang memiliki jiwa kesetiaan tinggi. Mereka tetap membela satu klub dalam waktu yang terbilang lama. Di Premier League, juga ada pemain yang setia, lho. Padahal, kasta teratas Liga Inggris itu dikenal sebagai kompetisi yang sangat ketat. Tak jarang pemain yang gagal bersinar didepak dari klubnya.

Namun pemain-pemain ini justru tetap mampu bersaing dalam ketatnya persaingan kompetisi. Bahkan, dengan kesetiaannya tersebut, mereka juga banyak yang dipercaya menjadi kapten. Lantas, siapa saja pemain paling setia yang membela klub Premier League hingga saat ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Ganggu Dominasi Big Six, Ini 5 Sosok Kunci Dari West Ham Musim Ini!

1. Mark Noble (West Ham United)

5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Iniwhufc.com

Pemain paling setia yang membela klub Premier League hingga kini adalah Mark Noble. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menjadi andalan West Ham United sejak lama. Sosok yang kini berusia 33 tahun tersebut merupakan salah satu pemain lulusan akademi West Ham. Ia sudah dikontrak tim utama The Hammers sejak musim 2004/2005.

Hingga saat ini, pemain yang dipercaya sebagai kapten itu telah membela West Ham selama 17 tahun dan 1 bulan. Sayangnya, bersama klub tempat menimba ilmunya tersebut Noble belum mampu meraih trofi satu pun. Hingga kini ia telah membela West Ham dalam 515 pertandingan dengan torehan 60 gol dan 61 assist di semua kompetisi.

2. Seamus Coleman (Everton)

5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Inipremierleague.com/Ben Stansall/Getty Images

Di urutan kedua ada Seamus Coleman yang juga memiliki jiwa kesetiaan yang tinggi. Pemain berkebangsaan Irlandia itu saat ini masih setia berseragam Everton. Coleman sendiri telah membela The Toffees selama 12 tahun dan 1 bulan. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut bergabung dengan Everton sejak Januari 2009.

Sebagai pemain senior, Coleman pun dipercaya sebagai kapten saat ini. Bersama Everton, ia telah mencatatkan 335 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek kanan, Coleman menorehkan 26 gol dan 29 assist. Ia masih terikat kontrak dengan Everton hingga Juni 2022 mendatang.

3. Kevin Long (Burnley)

5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Iniskysports.com

Pemain ketiga dalam daftar ini juga berasal dari Irlandia, yakni Kevin Long. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menjadi bagian Burnley sejak Januari 2010. Hingga kini Long telah berseragam The Clarets selama 11 tahun dan 16 hari. Sebenarnya, ia tidak selalu menjadi pilihan para pelatih Burnley.

Namun, pemain 30 tahun itu tetap setia bersama Burnley. Hingga saat ini, Long membela Burnley hanya dalam 82 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai bek tengah, ia mencetak 4 gol dan 5 assist. Catatan penampilan tersebut tentu saja cukup sedikit jika dibandingkan lamanya dia membela Burnley. Long masih memiliki kontrak hingga akhir musim ini.

4. Lewis Dunk (Brighton)

5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Inipremierleague.com

Di urutan keempat ada pemain yang juga sudah cukup lama membela Brighton, yakni Lewis Dunk. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga merupakan produk akademi klub yang ia bela saat ini. Dunk bergabung dengan tim utama Brighton sejak musim 2010/2011. Hingga kini pemain 28 tahun itu telah membela The Seagulls selama 10 tahun dan 7 bulan.

Berkat kesetiaannya tersebut, ia juga dipercaya sebagai kapten, namun hingga kini belum mampu membawa tim yang dibelanya meraih trofi. Dunk sendiri telah membela Brighton dalam 327 pertandingan dengan catatan 21 gol dan 14 assist di semua kompetisi. Dengan usianya yang terbilang belum terlalu tua, Dunk tentu masih bisa terus menambah masa baktinya di klub masa kecilnya tersebut.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Iniindependent.co.uk

Nama Harry Kane tentu saja sudah cukup familier bagi penggemar Premier League. Pemain yang juga jadi andalan Timnas Inggris itu sudah tak perlu diragukan lagi kesetiaannya bersama Tottenham Hotspur. Sempat jadi incaran beberapa klub elite, pemain Inggris yang satu ini tetap berseragam Spurs. Sama seperti dua pemain sebelumnya, Kane juga produk akademi tim yang dibelanya.

Bergabung dengan tim utama sejak Januari 2011, pemain berusia 27 tahun ini telah membela The Lylywhites selama 10 tahun 1 bulan. Pemain yang juga dipercaya sebagai kapten itu telah membela Spurs dalam 316 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 207 gol dan 44 assist, namun belum mampu mengantarkan Spurs meraih trofi.

 

Itulah lima pemain paling setia yang membela klub Premier League hingga saat ini. Sudah layak disebut legenda klub?

Baca Juga: Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur: Harry Kane Cedera!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya