Comscore Tracker

5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!

Michael Olise hingga Emiliano Buendia!

Championship adalah kasta kedua dari kompetisi sepak bola di Inggris. Meskipun kasta kedua, sudah banyak pemain yang bersinar di Championship, khususnya para pemain muda. Tak sedikit dari mereka yang kemudian direkrut klub Premier League, bahkan bisa bersinar.

Dele Alli dan James Maddison adalah bukti bahwa pemain yang berasal dari divisi Championship bisa bersaing di Premier League. Pada awal musim ini juga ada beberapa pemain Championship yang direkrut klub Premier League. Pemain itu di antaranya adalah Eberechi Eze dan Ollie Watkins yang sejauh ini tampil menjajikan.

Melihat catatan-catatan itu, klub Premier League tampaknya harus segera mencari pemain yang bersinar di Championship. Pemain-pemain itu pun bisa menjadi talenta selanjutnya yang naik kasta ke Premier League. Setidaknya ada lima talenta Championship yang tampil gemilang saat ini dan bisa direkrut klub Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Ini

1. Michael Olise (Reading)

5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!readingfc.co.uk

Salah satu talenta Championship yang Bisa direkrut klub Premier League adalah Michael Olise. Pemain Reading itu tampil menjanjikan musim ini. Bahkan, ia sudah dikaitkan dengan beberapa klub Premier League, di antaranya Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Uniknya, pemain 19 tahun ini belum memutuskan negara mana yang akan dibelanya suatu saat nanti. Olise bisa memilih di antara Nigeria, Aljazair, Prancis, dan Inggris. Di atas lapangan, ia tampil meyakinkan seperti pemain di atas usianya saat ini. Musim ini, gelandang serang ini tampil dalam 22 pertandingan Championship dengan torehan 4 gol dan 8 assist.

2. David Raya (Brentford)

5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!brentfordfc.com

David Raya menjadi pemain yang cukup berpengalaman di divisi Championship saat ini. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini membela tiga klub berbeda selama berkarier di Championship. Klub yang ia bela di antaranya adalah Blackburn Rovers, Southport, dan saat ini ia bersama Brentford. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu menjadi kunci Brentford di bawah mistar gawang.

Penampilan apiknya bahkan telah membuat Mikel Arteta tertarik untuk merekrutnya, terutama setelah Arsenal menjual Emiliano Martinez pada musim panas lalu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu hampir saja membawa Brentford promosi ke Premier League. Sementara itu, pada musim ini ia telah tampil dalam 18 pertandingan dengan catatan 7 clean sheet dan 15 kebobolan.

3. Max Aarons (Norwich City)

5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!thepfsa.co.uk

Max Aarons adalah talenta di divisi Championship berikutnya yang telah mencuri perhatian pada musim lalu. Bek sayap ini menjadi bagian dari Norwich City di Premier League sebelum akhirnya terdegradasi. Pemain berusia 21 tahun itu kembali menunjukkan performa impresif di divisi Championship sejauh ini.

Aarons memiliki atribut sebagai bek sayap modern dengan kemampuan umpan yang sangat baik serta fisik yang mumpuni. Ia bisa saja menyusul mantan rekannya di bek sayap, yaitu Jamal Lewis yang bergabung dengan Newcastle United pada musim lalu. Hingga saat ini ia telah mencatatkan 24 pertandingan. Pemain asal Inggris ini telah mencetak 1 gol dan 3 assist.

4. Ismaila Sarri (Watford)

5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!premierleague.com/Catherine Ivill/Getty Images

Ismaila Sarr adalah pemain termahal dalam sejarah Watford. Ia diboyong The Hornets pada musim 2019/2020 lalu. Namun, pemain berkebangsaan Senegal itu dinilai belum tampil maksimal. Meskipun demikian, Sarr merupakan talenta besar yang saat ini bermain di divisi Championship. Ia sempat menjadi target transfer Liverpool pada musim panas lalu sebelum akhirnya memboyong Diogo Jota.

Dengan usianya yang baru 22 tahun, Sarr tentu saja memiliki karier yang masih panjang. Sebagai pemain sayap, ia memiliki kecepatan yang sangat baik. Pada musim ini dirinya telah membela Watford dalam 19 pertandingan. Sarr sukses mengemas 4 gol dan 5 assist dari penampilannya tersebut.

5. Emiliano Buendia (Norwich City)

5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!premierleague.com

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Emiliano Buendia. Ia adalah talenta paling menjanjikan di divisi Championship musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menjalani musim terbaik bersama Norwich City. Pada musim lalu, ia juga tampil cukup apik saat membela Norwich di Premier League.

Pemain berkebangsaan Argentina itu juga santer dikaitkan dengan Arsenal. Buendia digadang-gadang bisa mengisi posisi kosong yang ditinggal Mesut Ozil. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu telah mengoleksi 7 gol dan 7 assist di divisi Championship musim ini. Jumlah tersebut ia torehkan dari 20 pertandingan yang sudah dijalani.

 

Dengan performa apik pemain-pemain tersebut di divisi Championship musim ini, bukan tidak mungkin mereka akan berkiprah di Premier League pada masa mendatang. Kira-kira, siapa yang bakal direkrut klub Premier League lebih dulu?

Baca Juga: 5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya