Comscore Tracker

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelotti

Andalan di masa kejayaan Rossoneri!

AC Milan merupakan salah satu klub elite yang berkompetisi di Serie A. Pada musim ini, mmereka tengah memuncaki klasemen Serie A sementara. Dalam beberapa tahun terakhir, Rossoneri memang terbilang seret gelar. Namun, sebenarnya Milan pernah menjadi tim yang berjaya hingga di kompetisi Eropa. Carlo Ancelotti menjadi salah satu pelatih yang berjasa dalam kejayaan yang pernah diraih Milan.

Pelatih berkebangsaan Italia ini menangani Rossoneri pada musim 2001/2002 hingga 2008/2009. Selama delapan musim menangani Milan, Ancelotti telah meraih berbagai gelar bergengsi. Selain kecerdasan Ancelotti dalam melatih, saat itu Milan diperkuat pemain-pemain berkualitas, khususnya di lini depan. Ada beberapa pemain Milan yang tampil moncer dalam mencetak gol saat ditangani Ancelotti. Berikut daftar pemain AC Milan dengan gol terbanyak saat ditangani Carlo Ancelotti.

Baca Juga: 6 Pemain Kroasia yang Pernah Membela AC Milan, Mandzukic Terbaru

1. Filippo Inzaghi (110 Gol)

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelottiuefa.com

Pemain AC Milan dengan gol terbanyak saat ditangani Carlo Ancelotti adalah Filippo Inzaghi. Striker asal Italia ini menjadi andalan Ancelotti di lini depan Rossoneri. Ia menjadi pemain yang didatangkan Don Carlo di awal kepemimpinannya di Milan. Sebelumnya, ia juga menjadi pemain yang diandalkan Ancelotti di Juventus.

Sebagai seorang predator, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2012 tersebut sangat produktif dengan raihan 161 gol bersama Rossoneri. Selama delapan musim dilatih Ancelotti, Inzaghi memainkan 331 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda.

2. Andriy Shevchenko (103 Gol)

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelottiuefa.com

Selain mengandalkan Filippo Inzaghi di lini depan AC Milan, Carlo Ancelotti juga mengandalkan Andriy Shevchenko. Pemain berkebangsaan Ukraina itu lebih dulu bergabung dengan AC Milan. Ia bergabung dengan Milan pada musim 1999/2000 dan tentu saja menjadi pilihan Ancelotti di lini depan.

Pada musim 2006/2007, ia sempat hengkang ke Chelsea sebelum akhirnya kembali pada musim 2008/2009. Selama enam musim menjadi anak asuh Don Carlo, Shevchenko mencatatkan 103 gol bersama Milan. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2012 itu dimainkan Milan dalam 218 pertandingan di delapan kompetisi berbeda.

3. Ricardo Kaka (95 Gol)

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelottigoal.com

Pemain berikutnya berposisi sebagai gelandang serang, yaitu Ricardo Kaka. Meskipun beroperasi di lini tengah, pemain berkebangsaan Brasil ini terbilang cukup produktif. Kaka sendiri direkrut Ancelotti dari Sao Paolo pada musim 2003/2004. Ancelotti menjadi sosok yang paling berjasa dalam karier Kaka karena membawanya ke Eropa.

Saat Ancelotti meninggalkan Milan, ia pun turut hengkang dari San Siro. Selama enam musim ditangani Ancelotti, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2017 itu mencetak 95 gol bersama Milan. Kaka menjadi andalan Don Carlo dengan catatan 270 pertandingan.

4. Clarence Seedorf (49 Gol)

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelottius.as.com

Pemain gelandang lainnya yang cukup tajam saat ditangani Carlo Ancelotti adalah Clarence Seedorf. Pemain berkebangsaan Belanda itu menjadi salah satu rekrutan Ancelotti selama menangani AC Milan, tepatnya pada musim 2002/2003 dan bertahan cukup lama di San Siro.

Tentu saja rekrutan Don Carlo ini menjadi andalan di Milan. Selama tujuh musim dilatih Ancelotti, Seedorf berhasil mencetak 49 gol. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2014 itu dimainkan Ancelotti dalam 325 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda.

5. Alberto Gilardinho (44 Gol) 

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelottitwitter.com/acmilan

Alberto Gilardino mungkin menjadi alasan mengapa Andriy Shevchenko meninggalkan AC Milan pada musim 2006/2007. Pada musim 2005/2006, Carlo Ancelotti mendatangkan penyerang asal Italia itu ke San Siro. Meskipun tidak terlalu lama ditangani Don Carlo, Gilardino juga tak kalah tajam.

Selama di bawah asuhan Ancelotti, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2018 itu menorehkan 44 gol. Gilardino sendiri dimainkan Ancelotti dalam 132 pertandingan di enam kompetisi berbeda.

6. Andrea Pirlo (39 Gol)

6 Pemain AC Milan dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Carlo Ancelottigoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Andrea Pirlo yang juga menjadi andalan Carlo Ancelotti saat menangani AC Milan. Gelandang asal Italia itu menjadi pemain yang diboyong Rossoneri di awal kepelatihan Ancelotti. Meskipun berposisi sebagai gelandang bertahan, Pirlo juga mencatatkan gol yang cukup banyak.

Selama delapan musim ditangani Ancelotti, Pirlo tampil dalam 327 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, sosok yang kini menjadi pelatih Juventus itu sukses menggelontorkan 39 gol.

 

Itulah enam pemain AC Milan dengan gol terbanyak saat ditangani Carlo Ancelotti. Rossoneri memang begitu perkasa di era kepemimpinan pelatih asal Italia itu. Siapa pemain Milan favoritmu di masa kejayaannya?

Baca Juga: 5 Pelatih yang Dinilai Pantas Menggantikan Andrea Pirlo di Juventus 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya