Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FA

Odion Ighalo cetak brace ke gawang Derby County

Laga antara Derby County melawan Manchester United menjadi yang terakhir di babak 16 besar Piala FA. Kedua tim mencoba raih satu tiket tersisa di babak perempat final. Manchester United yang berada di kasta teratas lebih diunggulkan dari Derby County yang berada di kasta kedua.

Hal tersebut mampu dibuktikan United dengan melibas Derby County 0-3. Odion Ighalo menjadi bintang kemenangan United dengan cetak dua gol. United menyusul 7 tim Premier League lain di babak perempat final. 

1. United unggul 0-2 di babak pertama

Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FAskysports.com

Manchester United tampil percaya diri meskipun bermain di kandang Derby County. Lini depan yang dimotori Ighalo mencoba menggempur pertahanan tuan rumah. Sementara Derby County yang dibintangi mantan pemain MU Wayne Rooney juga tak mau kalah.

United akhirnya mampu menjebol gawang tuan rumah pada menit 33 melalui Luke Shaw. Jelang babak pertama usai, Ighalo menggandakan keunggulan menjadi 0-2 pada menit 41.

2. Brace Ighalo mantapkan kemenangan MU

Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FAbeinsports.com

Memasuki babak kedua, Manchester United tetap tampil lebih dominan. Derby County yang mencoba memperkecil ketertinggalan sesekali melakukan serangan balik. Namun usaha mereka belum mampu menjebol gawang Romero.

Manchester United kembali menambah keunggulan pada menit 70. Lagi-lagi Ighalo yang menjadi aktor dan berhasil mencetak brace dalam laga ini. Di sisa waktu babak kedua, tak ada lagi gol yang diciptakan kedua tim. Skor akhir 0-3 untuk keunggulan tim tamu Manchester United. 

Baca Juga: Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelsea

3. United ditunggu Norwich di babak perempat final

Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FAtwitter.com/OptaJoe

Kemenangan atas Derby County mengantarkan Manchester United melaju ke babak perempat final Piala FA. Mereka sudah ditunggu Norwich City yang lebih dulu memastikan lolos dengan mengalahkan Tottenham. United akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga yang digelar pada 21 Maret mendatang.

Sementara di perempat final lain juga akan saling bertemu sesama tim Premier League. Tiga pertandingan lain yaitu Sheffield United vs Arsenal, Leicester City vs Chelsea dan Newcastle United vs Manchester City. 

4. Catatan Opta dari laga Derby County vs Manchester United

Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FAtwitter.com/OptaJoe
  • Manchester United tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir dengan 6 kali menang dan 3 imbang di semua kompetisi.
  • Perempat final Piala FA musim ini diikuti 8 tim Premier League. Hal ini menjadi yang kelima dalam sejarah Piala FA setelah sebelumnya pada 1894/1895, 1895/1896,1995/1996 dan 2005/2006.
  • Odion Ighalo pertama kali cetak brace saat membela tim Inggris sejak terakhir kali saat membela Watford ke gawang Liverpool pada tahun 2015.

5. Manchester United berpeluang raih dua gelar

Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FAindependent.co.uk

Keberhasilan Manchester United melaju ke babak perempat final Piala FA musim ini membuat mereka menjaga peluang juara. United berpeluang raih dua gelar musim ini. Mereka juga masih berpeluang menjadi juara dalam ajang Europa League.

United berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Club Brugge. Meskipun sempat diragukan di awal musim, namun perlahan tapi pasti United menunjukkan tajinya. 

Apakah Manchester United mampu menjadi juara Piala FA musim ini? 

Baca Juga: Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya