8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!

Siapa pemain yang menempati posisi teratas? 

Argentina menjadi salah satu negara dengan sepak bola yang cukup maju. Salah satu negara di benua Amerika ini melahirkan cukup banyak pemain-pemain hebat. Tak hanya membela klub domestik Argentina, pemain-pemain tersebut juga menjadi andalan hingga bintang bersama klub Eropa. Sebut saja Lionel Messi yang kualitasnya sudah diragukan lagi.

Meskipun menjadi pemain terbaik dunia, namun Messi tak tercatat dalam transfer pemain Argentina termahal. Hal tersebut karena penyerang sayap ini membela Barcelona sejak ia memulai karier profesionalnya. Lalu siapa pemain Argentina yang catatkan nilai transfer tertinggi? Berikut daftarnya.

1. Gonzalo Higuain - 90 juta euro 

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!goal.com

Gonzalo Higuain masih tercatat sebagai pemain Argentina termahal hingga saat ini. Hal tersebut terjadi saat Higuain hijrah dari Napoli ke Juventus pada musim 2016/2017. Saat itu ia masih berusia 28 tahun dan ditebus Juve dengan mahar mencapai 90 juta euro. Diusianya yang menginjak 32 tahun, Higuain masih terikat kontrak bersama Si Nyonya Tua hingga Juni 2021.

2. Angel Di Maria - 75 juta euro 

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!bleacherreport.com

Pemain berikutnya yaitu Angel Di Maria yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pada musim 2014/2015, Di Maria memutuskan pindah dari Real Madrid ke Manchester United. Tampil apik bersama El Real membuat Di Maria didatangkan United dengan harga 75 juta euro. Namun karier pemain yang saat itu berusia 26 tahun tersebut hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

3. Angel Di Maria - 63 juta euro 

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!en.as.com

Tak hanya saat bergabung, Angel Di Maria juga catatkan nilai transfer tinggi saat meninggalkan Manchester united. Tampil kurang memuaskan membuat Di Maria dilepas United ke Paris Saint-Germain. Transfer yang terjadi pada musim 2015/2016 tersebut melibatkan dana hingga 63 juta euro. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut masih membela PSG dan menyisakan kontrak hingga Juni 2021. 

4. Hernan Crespo - 56,5

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!goal.com

Jauh sebelum Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria, Hernan Crespo pernah tercatat sebagai pemain termahal Argentina. Hal tersebut terjadi pada musim 2000/2001, di mana Crespo hijrah dari Parma ke Lazio. Saat itu ia masih berusia 25 tahun dan dibeli Lazio dengan harga sebesar 56,5 juta euro. Pemain berposisi striker ini telah gantung sepatu pada tahun 2012.

5. Mauro Icardi - 50 juta euro 

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!goal.com

Masih dari deretan penyerang, pemain berikutnya yaitu Mauro Icardi. Pemain berusia 27 tahun ini baru saja dipermanenkan Paris Saint-Germain. Sebelum dipermanenkan, Icardi telah membela PSG dengan status pinjaman dari Inter Milan. Untuk mengikat kontrak permanen Icardi, Les Parisiens merogoh kocek hingga 50 juta euro. 

Baca Juga: 5 Transfer Pemain U-17 Termahal Hingga Kini, Bellingham yang Terbaru?

6. Nicolas Otamendi - 44,5 juta euro

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!skysports.com

Sementara dari posisi belakang, ada Nicolas Otamendi yang juga catatkan nilai transfer tak kalah tinggi. Pada musim 2015/2016, Otamendi bergabung dengan Manchester City. Pemain bek tengah ini didatangkan The Cityzens dari Valencia dengan harga mencapai 44,5 juta euro. Hingga saat ini pemain berusia 32 tahun tersebut masih menjadi bagian City. 

7. Juan Sebastian Veron - 42,6 juta euro 

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!manchestereveningnews.co.uk

Juan Sebastian Veron menjadi salah satu pemain yang cukup sukses di Serie A dan Premier League. Pemain gelandang tengah ini juga pernah catatkan nilai transfer yang cukup tinggi. Saat usianya 26 tahun, Veron memutuskan pindah dari Lazio ke Manchester United. Transfer tersebut terjadi pada musim 2001/2002 dengan mahar senilai 42,6 juta euro. Veron mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 2017 diusia 42 tahun. 

8. Javier Pastore - 42 juta euro

8 Transfer Pemain Argentina Termahal Hingga Kini, Messi Gak Termasuk!en.as.com

Gelandang Argentina lainnya yang pernah mencatatkan nilai transfer yang cukup tinggi yaitu Javier Pastore. Hal tersebut terjadi saat Pastore hijrah dari Palermo ke Paris Saint-Germain pada musim 2011/2012. Diusianya yang saat itu baru 22 tahun, Pastore ditebus PSG dengan harga 42 juta euro. Ia bertahan tujuh musim bersama Les Parisiens sebelum akhirnya bergabung dengan AS Roma. 

Selain nama-nama tersebut, ada beberapa pemain Argentina lain yang juga catatkan nilai transfer yang tak kalah tinggi. Siapa pemain Argentina yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 8 Transfer Pemain Belgia Termahal Sepanjang Sejarah, Bertabur Bintang!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya