Main di San Siro, AC Milan Gagal Menang Lawan 10 Pemain Hellas Verona

AC Milan tak terkalahkan di tahun 2020! 

AC Milan menjamu Hellas Verona di San Siro dalam lanjutan pekan 22 Serie A. Mereka bertekad lanjutkan hasil positif dengan meraih kemenangan. Tampil tanpa striker jangkung Zlatan Ibrahimovic, Milan tampak kesulitan cetak gol.

Mereka harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1. Hasil ini membuat mereka gagal merangsek ke posisi 6 klasemen. Hellas Verona harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua. 

1. Dua gol tercipta di babak pertama

Main di San Siro, AC Milan Gagal Menang Lawan 10 Pemain Hellas Veronasempremilan.com

AC Milan tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda mulai pertandingan. Namun mereka dikejutkan lewat gol yang dicetak tim tamu kala laga baru berjalan 13 menit. Faraoni bawa Hellas Verona unggul atas tuan rumah Milan. Tak mau kalah di depan pendukungnya, Milan mencoba bangkit.

Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 29. Calhanoglu mampu memanfaatkan peluangnya untuk mencetak gol. Skor 1-1 menjadi akhir di paruh pertama laga. 

2. Milan tak mampu manfaatkan keunggulan pemain

Main di San Siro, AC Milan Gagal Menang Lawan 10 Pemain Hellas Veronaacmilan.com

Pada babak kedua, Milan mencoba berbalik unggul atas tim tamu. Mereka mendapat keuntungan pada menit 68 setelah Amrabat terkena kartu merah. Keunggulan pemain coba dimanfaatkan Milan dengan terus menggempur pertahanan lawan.

Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Milan gagal mencetak gol. Meski unggul pemain, Milan tetap gagal meraih kemenangan atas Hellas Verona. Laga di San Siro ini berakhir imbang 1-1. 

Baca Juga: Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhoven

3. AC Milan tertahan di posisi 8

Main di San Siro, AC Milan Gagal Menang Lawan 10 Pemain Hellas Veronasempremilan.com

Di tabel klasemen sementara Serie A, AC Milan masih tertahan di papan tengah. Mereka berada di posisi 8 klasemen dengan raihan 32 poin. Milan meraih 9 kemenangan, 5 hasil imbang dan 8 kali kalah.

Mereka memiliki poin yang sama dengan Cagliari dan Parma, namun mereka kalah selisih gol dari kedua tim tersebut. Milan terpaut 7 poin dari AS Roma di posisi kelima.

4. Belum pernah kalah di tahun 2020

Main di San Siro, AC Milan Gagal Menang Lawan 10 Pemain Hellas Veronaacmilan.theoffside.com

Hasil imbag kontra Hellas Verona memutus rentetan kemenangan Milan. Sebelumnya mereka meraih 5 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Meskipun demikian, hasil imbang ini memperpanjang catatan bagus Milan di awal tahun ini.

Mereka belum sekalipun menderita kekalahan dari 7 pertandingan di tahun ini. Hasil positif tersebut harus dipertahankan Milan agar dapat bersaing di papan atas. Mereka masih berpeluang raih gelar Coppa Italia setelah masuk semifinal. 

5. Dua laga berat menanti Milan

Main di San Siro, AC Milan Gagal Menang Lawan 10 Pemain Hellas Veronaheadtopics.com

Setelah menghadapi Hellas Verona, Milan sudah ditunggu dua laga berat. Pada lanjutan pekan 23 Serie A, mereka akan menghadapi Inter Milan pada 9 Februari minggu depan. Laga tersebut akan berat bagi Milan mengingat Inter musim ini menjadi kandidat peraih gelar.

Empat hari setelah melawan Inter, Milan kembali ditunggu lawan berat. Juventus tantang Milan dalam leg pertama semifinal Coppa Italia. Milan akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. 

Apakah AC Milan akan mempertahankan raihan tak terkalahkan di awal tahun ini? Mereka akan diuji dalam dua laga berat menghadapi Inter dan Juventus. 

Baca Juga: AC Milan Pertahankan Zona Liga Eropa Setelah Kalahkan Hellas Verona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya