10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!

Aubameyang layak naik gaji? 

Arsenal merupakan salah satu tim elite yang berlaga di Premier League. Namun beberapa tahun terakhir prestasi The Gunners menurun dalam kompetisi domestik maupun mancanegara. Mereka mencoba kembali berjaya dengan diperkuat beberapa pemain bintang.

Arsenal juga tak ragu memberikan bayaran yang fantastis untuk para pemainnya. Gaji yang diberikan kepada pemain tentu saja berpengaruh kepada moral pemain. Terbaru ada Aubameyang yang minta naik gaji jika ingin dirinya bertahan di Arsenal. Lalu siapa pemain Arsenal dengan pendapatan tertinggi musim ini? Dilansir Spotrac.com, berikut daftarnya.

1. Mesut Ozil - 20,2 juta euro

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!metro.co.uk

Mesut Ozil masih menjadi pemain Arsenal dengan gaji tertinggi saat ini. Gelandang Jerman tersebut bergabung dengan The Gunners pada musim 2013/2014 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2021. Pemain berusia 31 tahun tersebut memiliki pendapatan sekitar 20,2 juta euro atau setara dengan Rp329 miliar per tahun.

2. Pierre-Emerick Aubameyang - 11,5 juta euro

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Pierre-Emerick Aubameyang cukup wajar meminta naik gaji ke Arsenal. Hal tersebut tak lepas dari peran pentingnya di lini depan The Gunners. Striker Gabon ini bergabung dengan Arsenal pada musim 2017/2018 dan terikat kontrak hingga Juni 2021. Berperan sebagai tumpuan dalam mencetak gol, gaji Aubameyang jauh di bawah Ozil. Pemain 31 tahun ini mendapat bayaran sekitar 11,5 juta euro atau setara dengan Rp187 miliar per tahun.

3. Alexandre Lacazette - 10,5 juta euro

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Rekan Aubameyang di lini depan Arsenal yaitu Alexandre Lacazette juga memiliki pendapatan yang tak kalah tinggi. Pemain asal Prancis ini mendapat bayaran sekitar 10,5 juta euro atau setara dengan Rp170 miliar per tahun. Pemain berusia 29 tahun ini bergabung dengan Arsenal sejak musim 2017/2018 dan saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

4. Nicolas Pepe - 8,1 juta euro

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!premierleague.com

Nicolas Pepe merupakan pemain Arsenal yang baru bergabung musim ini. Pemain Pantai Gading ini direkrut The Gunners dengan harga yang tak fantastis. Setelah resmi bergabung, gaji Pepe di Arsenal juga tak kalah fantastis. Penyerang sayap berusia 25 tahun ini mendapat bayaran sekitar 8,1 juta euro atau setara dengan Rp131 miliar per tahun. 

5. David Luiz - 7,3 juta euro

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!goal.com

Sama seperti Pepe, David Luiz juga pemain baru di Arsenal. Meskipun sudah cukup senior, Luiz baru saja mendapat perpanjangan kontrak selama semusim ke depan bersama Arsenal. Bek asal Brasil ini memiliki pendapatan sekitar 7,3 juta euro atau setara dengan Rp118 miliar per tahun. Saat ini bek berambut kribo tersebut berusia 33 tahun.

Baca Juga: David Luiz dan 2 Bek Arsenal Dapat Perpanjangan Kontrak Baru

6. Hector Bellerin - 6,5 juta euro 

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Hector Bellerin menjadi andalan Arsenal sebagai bek kanan selama hampir enam musim terakhir. Direkrut The saat usia cukup belia, Bellerin memiliki kontrak hingga Juni 2023. Pemain asal Spanyol ini mendapat bayaran sekitar 6,5 juta euro atau setara dengan Rp105 miliar per tahun. Saat ini Bellerin menginjak usia emas sebagai pemain sepak bola yaitu 25 tahun.

7. Sead Kolasinac - 5,8 juta euro 

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Pemain belakang Arsenal lainnya yaitu Sead Kolasinac juga memiliki bayaran yang cukup tinggi. Bek kiri berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut memiliki pendapatan sekitar 5,8 juta euro atau setara dengan Rp94 miliar per tahun. Pemain berusia 27 tahun ini bergabung dengan The Gunners pada musim 2017/2018 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2022. 

8. Bernd Leno - 5,8 juta euro 

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Tak hanya pemain depan yang mendapat bayaran tinggi, kiper Arsenal yakni Bernd Leno juga mendapat gaji tak kalah tinggi. Kiper asal Jerman tersebut menjadi andalan di bawah mistar gawang The Gunners sejak musim 2018/2019. Leno yang kini berusia 28 tahun masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Kiper tangguh ini mendapat bayaran sekitar 5,8 juta euro atau setara dengan Rp94 miliar per tahun.

9. Granit Xhaka - 5,8 juta euro 

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Granit Xhaka juga mendapat bayaran yang tak berbeda jauh dengan Leno dan Kolasinac. Xhaka merupakan pemain gelandang berkebangsaan Swiss yang telah membela Arsenal sejak musim 2016/2017. Memiliki kontrak hingga Juni 2023, Xhaka mendapat bayaran sekitar 5,8 juta euro atau setara dengan Rp94 miliar per tahun.

10. Sokratis - 5,3 juta euro

10 Pemain Arsenal dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Fantastis!arsenal.com

Melengkapi daftar sepuluh besar, ada pemain bek tengah yaitu Sokratis. Pemain berkebangsaan Yunani ini telah membela The Gunners sejak musim 2018/2019. Sokratis sudah mulai menua yakni berusia 32 tahun dan memiliki kontrak hingga Juni 2021. Bersama Arsenal, Sokratis mendapat bayaran sekitar 5,3 juta euro atau setara dengan Rp86 miliar per tahun.

Demi raih kesuksesan, Arsenal harus lebih berani membayar pemain lebih tinggi lagi. Siapa pemain yang layak mendapat kenaikan gaji dari musim ini?

Baca Juga: Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmund

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya