David Luiz dan 2 Bek Arsenal Dapat Perpanjangan Kontrak Baru

David Luiz masih bagian dari proyeksi skuat Mikel Arteta

Jakarta, IDN Times - Arsenal bergerak cepat dalam menyongsong musim baru. Meski mendapat 2 hasil minor sejak Premier League dimulai kembali, manajemen The Gunners kini bergerak cepat untuk mempersiapkan tim di musim depan.

Yang terbaru, dikutip dari David Ornstein dan The Athletic, Arsenal dikabarkan sudah memperpanjang kontrak David Luiz, Pablo Mari, dan Cedric Soare.

1. Perpanjangan kontrak 1 tahun untuk David Luiz

David Luiz dan 2 Bek Arsenal Dapat Perpanjangan Kontrak BaruEvening Standard

Meski baru pekan lalu mencuri perhatian dengan 2 blunder fatal di balik kekalahan 3-0 Arsenal dari Manchester City, nampaknya Mikel Arteta masih melihat pentingnya sosok David Luiz bagi skuatnya musim depan. Tak bergeming dengan blunder di Etihad tersebut, Arsenal disebut Ornstein sudah siapkan kontrak perpanjangan selama 1 tahun untuk eks bek Chelsea ini.

Baca Juga: Arsenal Kalah Lagi, Pintu 4 Besar Liga Premier Inggris Masih Terbuka

2. Arsenal ikat permanen dua bek pinjaman

David Luiz dan 2 Bek Arsenal Dapat Perpanjangan Kontrak Baruwww.instagram.com

Selain David Luiz, Arsenal juga siap mempermanenkan status dua bek pinjaman yang didatangkan pada Januari lalu. Keduanya adalah bek asal Flamengo, Pablo Mari, dan bek kanan yang dipinjam dari Southampton, Cedric Soares. Dari keduanya, baru Cedric yang belum sama sekali bermain karena terdampak cedera.

"Kami tengah mempersiapkan kontrak permanen untuk Pablo (Mari) karena dia bermain baik bersama kami. Dari awal, niat kami memang untuk mempertahankannya. Untuk Cedric, kami juga akan mempermanenkannya karena dia punya masa depan di Arsenal. Sayang, ia kurang beruntung sejauh ini karena cedera," ujar Mikel Arteta di konferensi pers virtual, Selasa (26/6) malam waktu Inggris.

3. Kontrak 4 tahun untuk Pablo Mari dan Cedric Soares?

David Luiz dan 2 Bek Arsenal Dapat Perpanjangan Kontrak Barudailycannon.com

Yang menarik kemudian, selain kontrak 1 tahun untuk David Luiz, Arsenal mempersiapkan durasi kontrak panjang selama 4 tahun untuk Pablo Mari dan Cedric Soares. Dari beberapa sumber di The Athletic dan Football London, disebutkan bahwa dua bek yang masing-masing berasal dari Spanyol dan Portugal itu akan diikat kontrak dengan jangka panjang karena berpeluang jadi bagian dari proyeksi masa depan Arteta.

Pablo sendiri kini baru berumur 26 tahun, sementara Cedric, yang sudah pernah mencicipi beberapa liga selain Premier League, saat ini sudah berusia 28 tahun.

Baca Juga: Blunder Berujung Gol dan Kartu Merah, David Luiz Trending di Twitter!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya