Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! 

Aguero dan De Bruyne antar Manchester City raih kemenangan! 

Manchester City menjalani pekan 20 Premier League dengan menghadapi Sheffield United. Ditekuk Wolves pada pekan sebelumnya, membuat City berambisi untuk meraih kemenangan kembali. The Citizens mampu meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield. Di balik kemenangan tersebut, ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. 

1. Dua gol dicetak saat babak kedua

Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! clubcall.com

Bertanding di Etihad Stadium membuat Manchester City tampil agresif. Mereka menguasai bola dari awal babak pertama. Namun gol tak kunjung tercipta hingga babak pertama usai. Baru di babak kedua, City berhasil memecah kebuntuan. Pada menit 52, Sergio Aguero membawa The Citizens unggul 1-0. Jelang laga usai, Kevin De Bruyne menambah keunggulan City menjadi 2-0. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City. 

2. Manchester City menempel ketat Leicester City

Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! twitter.com/premierleague

Kemenangan 2-0 atas Sheffield United membuat Manchester City meraih tiga poin. Hingga pekan ke 20, Manchester City mengumpulkan 41 poin dan menempatkannya di posisi ketiga. Meskipun sudah sangat tipis peluang meraih juara, namun mereka masih berjuang dan mengincar posisi runner up. City masih tertinggal satu angka dari Leicester City di posisi kedua. 

Baca Juga: Comeback Gemilang, Wolves Hajar 10 Pemain Manchester City!

3. Kemenangan 100 Pep Guardiola di Premier League

Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! independent.co.uk

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengantarkan City meraih kemenangan atas Sheffield United. Menurut catatan Opta, kemenangan tersebut membuat sang juru taktik meraih kemenangan ke 100 di Premier League. Ia meraihnya hanya dalam 134 pertandingan saja. Capaian tersebut lebih baik dari Jose Mourinho yang meraih kemenangan ke 100 dalam 142 pertandingan. 

4. Sheffield menjadi tim ke 32 yang dibobol gawangnya oleh Aguero

Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! twitter.com/OptaJoe

Sergio Aguero mencetak satu gol dalam laga melawan Sheffield. Opta mencatat, Sheffield United menjadi tim ke 32 Premier League yang gawangnya dibobol oleh Sergio Aguero. Aguero hanya gagal mencetak gol ke gawang Bolton Wanderes. Dari satu laga melawan Bolton, Aguero gagal menyarangkan satu pun gol. 

5. Keterlibatan De Bruyne dalam mencetak gol

Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! telegraph.co.uk

Selain Aguero, Kevin De Bruyne juga mencetak satu gol saat melawan Sheffield United. Dengan golnya tersebut, De Bruyne telah berkontribusi dalam 19 gol Manchester City musim ini. Ia telah mencetak 7 gol serta 12 assist. Raihannya tersebut hanya kalah dari top skor sementara, Jamie Vardy. Vardy telah berkontribusi dalam 20 gol Leicester City musim ini. 

Apakah Manchester City akan mampu melampaui poin Leicester City dan finish sebagai runner up? 

Baca Juga: Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester City

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya