Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester City

Ia masih ingin tetap melatih di Inggris

Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, saat ini memang santer dihubungkan dengan beberapa klub. Salah satunya adalah klub asal Inggris, Manchester United. Namun, laporan yang beredar menyatakan bahwa Pochettino lebih tertarik untuk melatih Manchester City. Ia dikabarkan siap menunggu tawaran dari kubu The Citizens.

 

1. Tidak jadi ke Manchester United

Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester Cityskysports.com

Mauricio Pochettino dikabarkan awalnya tertarik untuk melatih Manchester United. Rumor tersebut terus berdatangan setiap harinya. Namun, kubu The Red Devils kabarnya tidak membuat pergerakan berarti untuk merekrut Pochettino. Pochettino pun dikabarkan sudah tidak ingin menunggu tawaran dari Manchester United lagi. Pihak klub juga tampaknya akan mempertahankan Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih.

2. Tunggu tawaran Manchester City

Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester Cityskysports.com

Berita ini pun dinilai cukup mengejutkan. Pochettino tiba-tiba dikabarkan malah memberikan kode kepada rival Manchester United tersebut. Ia diklaim menginginkan posisi pelatih di Manchester City, menggantikan Pep Guardiola. Saat ini, ia hanya bisa menunggu tawaran yang datang dari pihak klub Manchester City. Pochettino tampaknya telah menjadikan The Citizens sebagai pelabuhan selanjutnya yang ideal.

Baca Juga: Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnya

3. Masih ingin melatih di Inggris

Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester Cityskysports.com

Usai dipecat oleh Tottenham Hotspurs, Pochettino masih laris manis di pasaran. Ia mendapatkan banyak tawaran melatih dari klub-klub raksasa Eropa. Salah satunya adalah raksasa La Liga, Real Madrid. Namun, Pochettino dikabarkan masih ingin melatih di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Ia dikabarkan masih berhasrat untuk memenangkan gelar Premier League.

4. Guardiola bisa tinggalkan City kapan saja

Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester CityPep Guardiola dan Mikel Arteta ketika masih bekerja sama bareng di Manchester City. skysports.com

Saat ini, Pep Guardiola masih menyisakan kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Namun, di dalam kontraknya, Guardiola memiliki sebuah klausul khusus. Dalam klausul tersebut, tertulis bahwa Guardiola dapat meninggalkan klub kapan pun yang ia inginkan. City pun kabarnya masih menginginkan jasa pelatih asal Spanyol tersebut. Akan tetapi klausul tersebut membuat pihak klub harus siap kehilangan Guardiola kapan saja.

 

5. Performa mengecewakan Manchester City musim ini

Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester Cityskysports.com

Berstatus sebagai juara bertahan di Premier League, Manchester City mengalami penurunan drastis di musim ini. Aguero dkk diklaim telah keluar dari jalur perburuan juara. Hingga minggu ke-17, Man City tercatat duduk di posisi ke-3 klasemen sementara. Mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool yang saat ini duduk di puncak klasemen.

Baca Juga: Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya