Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo dan Kisahnya yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Hampir pensiun di usia 15 tahun, lho!

Cristiano Ronaldo bukan hanya salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa, tetapi juga menjadi selebriti lapangan hijau. Superstar asal Portugal itu terus melesat setelah mengawali karier bersama Sporting CP. Meskipun saat ini sudah mulai menua, belum ada tanda-tanda kariernya akan berakhir.

Berbagai kisah menarik dari binatang Juventus ini terekam dengan baik. Mulai dari keluarganya yang tidak memiliki apa-apa hingga kaya raya seperti saat ini. Dari banyaknya cerita tentang CR7, mungkin ada saja kisah menarik yang belum banyak diketahui publik. Berikut beberapa cerita mengejutkan yang mungkin jarang diketahui.

1. Mengharapkan makanan gratis dari McDonald

Cristiano Ronaldo dan Kisahnya yang Mungkin Belum Kamu TahuCristiano Ronaldo saat berseragam Sporting CP (marca.com)

Sebagai seorang remaja yang menimba ilmu di akademi Sporting CP, Cristiano Ronaldo dan teman-temannya dikabarkan kerap pergi ke gerai McDonald di dekat tempat latihan dengan harapan mendapatkan makanan gratis. Dalam sebuah wawancara dengan ITV, bintang Portugal itu mengenang kembali hari-harinya sebagai anak muda.

Setelah bertahun-tahun kemudian, Ronaldo mengatakan ingin bertemu dengan perempuan yang memberinya makanan gratis dan teman-temannya setelah pelatihan saat itu. Ia pun berharap bisa bertemu wanita tersebut dan ingin mengajaknya makan bersama.

2. Masalah detak jantung hampir mengubur impian Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Kisahnya yang Mungkin Belum Kamu TahuCristiano Ronaldo dan ibunya (republicworld.com)

Karier Cristiano Ronaldo bisa saja berakhir bahkan sebelum menjalani karier profesionalnya. Saat masih berusia 15 tahun, bintang Portugal tersebut kerap mengalami masalah jantung. Di mana detak jantungnya tidak teratur seperti tiba-tiba berdetak begitu cepat.

Ibunya juga mengungkapkan jika putranya mempertimbangkan untuk berhenti bermain sepak bola. Namun ia kemudian melakukan perawatan hingga akhirnya bisa kita lihat seperti saat ini. Tekadnya yang kuat membuat masalah seperti itu tak menurun semangat CR7.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Anyar Dunia

3. Mendapat julukan 'Si Cengeng'

Cristiano Ronaldo dan Kisahnya yang Mungkin Belum Kamu TahuCristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo telah memiliki banyak julukan selama karier profesionalnya. Tetapi ada sebuah cerita mengejutkan dari salah satu mantan rekan satu timnya, di mana CR7 memiliki julukan yang sedikit unik saat remaja. Ricardo Santos, rekan Ronaldo di klub amatir CF Andorinha, mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya itu dijuluki 'Si Cengeng' karena kerap mengamuk.

Penyerang yang kini membela Juventus itu selalu melakukan segala cara untuk meraih kemenangan. Saat itu, Ronaldo senang jika timnya meraih kemenangan namun akan mengamuk jika timnya kalah dan rekan setimnya tidak memberikan bola kepadanya.

4. Ronaldo menentang tato dan meminum keras dengan alasan yang brilian

Cristiano Ronaldo dan Kisahnya yang Mungkin Belum Kamu TahuCristiano Ronaldo (bleacherreport.com/Laurence Griffiths/Getty Images)

Cristiano Ronaldo tidak memiliki tato di tubuhnya, tak hanya itu ia juga melarang merokok dan minum alkohol. Lantas apa alasannya? Usut punya usut, ia mendonorkan darahnya secara teratur, jadi jika ia menuruti kebiasaan seperti itu, maka tidak akan memenuhi syarat untuk melakukannya. Selain itu, ayahnya merupakan pecandu berat minuman keras.

Jose Dinis Aveiro akhirnya berhenti mengonsumsi alkohol pada tahun 2005 saat Cristiano Ronaldo bermain untuk Manchester United. Ia pun ingin menghilangkan masalah masa lalunya itu. Karena apa yang terjadi pada ayahnya, penyerang Juventus itu tetap bebas dari alkohol dan ini memungkinkannya menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik.

5. Liverpool dan Barcelona berpeluang merekrut Ronaldo sebelum gabung Manchester United

Cristiano Ronaldo dan Kisahnya yang Mungkin Belum Kamu TahuCristiano Ronaldo (en.as.com)

Manchester United memastikan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2003 setelah ia tampil mengesankan dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Setan Merah. Jika Liverpool berani menebusnya, mungkin akan berbeda cerita. Saat itu Gerard Houllier yang menjadi pelatih Liverpool ingin merekrut Ronaldo.

Namun The Reds memiliki kebijakan tersendiri dalam merekrut pemain muda. Hal itu membuat mereka gagal merekrutnya. Sementara Barcelona, saat itu mereka baru saja mengeluarkan dana besar untuk merekrut Ronaldinho, Rafa Marquez dan Ricardo Quaresma. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tidak memboyong Ronaldo.

Cerita mengejutkan tentang Cristiano Ronaldo yang mungkin belum banyak orang tahu. Tak bisa membayangkan jika saat itu Barcelona merekrut Ronaldo hingga menjadi satu tim dengan Messi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dinilai Cocok Menjadi Duet Cristiano Ronaldo di Juventus

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya