Comscore Tracker

Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCity

Akankah Aguero tinggalkan Manchester City demi main di UCL? 

Real Madrid berencana datangkan striker baru musim panas mendatang. Madrid dikabarkan tertarik datangkan Sergio Aguero dari Manchester City. El Real mencoba ambil keuntungan dari sanksi yang diterima City. Manchester City sendiri mendapat hukuman berupa larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim.

Hal tersebut tentu saja membuat para pemain City dilema termasuk Sergio Aguero. Sebagai pemain hebat, Aguero tentu saja ingin bermain di Liga Champions dan menjadi juara. Jika Aguero gabung Real Madrid, ia mendapat jaminan bermain di UCL dan berpeluang menjuarainya. 

1. Madrid siap rekrut Aguero

Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCitydreamteamfc.com

Real Madrid dikabarkan siap rekrut Aguero jika sang pemain tinggalkan Manchester City. Aguero masih menunggu hasil banding yang diajukan City terkait sanksi yang diterima The Citizens. Setelah hasil banding keluar, ia baru akan memutuskan masa depannya di Etihad Stadium.

Selain itu, Madrid juga butuh sosok striker tajam untuk jalani musim depan. Madrid tak mustahil datangkan Aguero, mengingat kontraknya tinggal menyisakan satu musim di City. Apalagi La Liga sudah tidak asing bagi Aguero karena pernah membela Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester City. 

2. Jaminam main di kompetisi Eropa

Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCitybritwatchsports.com

Real Madrid adalah tim tersukses di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Secara total Madrid telah meraih trofi UCL sebanyak 13 kali. Jika Aguero ingin juara Liga Champions, Madrid bukanlah pilihan yang buruk.

Ia bakal mendapat jaminan main di UCL jika gabung dengan Madrid. El Real sendiri musim ini masih memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona. Madrid hampir pasti jadi wakil Spanyol di Liga Champions musim depan. 

Baca Juga: Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Baru

3. Manchester City dilarang tampil di kompetisi Eropa

Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCityakahinews.org

Manchester City baru saja mendapat hukuman dilarang tampil di kompetisi Eropa yaitu Liga Champions maupun Europa League. City dihukum selama dua musim serta denda 30 juta euro. Manchester City terbukti melanggar aturan Financial Fair Play dari UEFA.

City dianggap melakukan laporan keuangan yang tidak sesuai dalam kurun waktu 2012 hingga 2016. Hal tersebut membuat beberapa pemain City dikabarkan akan tinggalkan tim demi bermain di UCL termasuk Sergio Aguero.

4. Performa Aguero musim ini

Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCitypremierleague.com

Ketertarikan Real Madrid ingin rekrut Aguero bukannya tanpa alasan. Meski berusia 31 tahun, namun ia masih mampu bersaing di Premier League. Bahkan dirinya menjadi kandidat peraih sepatu emas Premier League bersaing dengan Jamie Vardy.

Sepanjang musim ini, Aguero telah tampil dalam 25 laga di semua kompetisi. Walaupun sempat cedera, namun Aguero tetap produktif dengan catatan 21 gol dan tiga assist. Dari 21 golnya tersebut, 16 gol di antaranya ia cetak di Premier League. 

5. Madrid incar pemain City lainnya

Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCitygoal.com

Real Madrid tampaknya benar-benar memanfaatkan kondisi yang dialami Manchester City. Selain Aguero, Madrid juga dikabarkan dekati Raheem Sterling. Bahkan El Real menyiapkan dana 180 juta pounds demi dapatkan pemain Inggris tersebut.

Jika banding Manchester City ditolak, Aguero dan Sterling bisa saja tinggalkan Etihad Stadium akhir musim ini. Selain kedua pemain tersebut, City juga bakal terancam kehilangan beberapa pemain hingga pelatih. 

Akankah Sergio Aguero tinggalkan Manchester City demi main di Liga Champions dan bergabung dengan Real Madrid?

Baca Juga: Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya