Comscore Tracker

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!

Luka Modric borong dua gelar 

Piala Dunia 2022 Qatar melewati pertandingan terakhir fase grup. Grup F menjadi salah satu grup yang telah merampungkan tiga pertandingan. Maroko dan Kroasia lolos ke babak gugur. Sementara itu, Belgia dan Kanada harus angkat koper lebih cepat dari Qatar.

Persaingan ketat grup ini memunculkan beberapa pemain yang mampu mencuri perhatian. Tak hanya para bintang Belgia dan Kroasia, tetapi juga para pemain Maroko yang tak mau kalah.

Hingga berakhirnya fase grup, setidaknya ada enam pemain di Grup F yang dianugerahi penghargaan Man of the Match (MOTM). Performa gemilang mereka selama pertandingan membuat para pemain itu layak meraih penghargaan.

Siapa saja pemain peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022?

1. Kevin De Bruyne (Belgia vs Kanada)

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!Kevin De Bruyne (fifa.com)

Salah satu pemain di Grup F yang meraih penghargaan MOTM adalah Kevin De Bruyne. Kualitas De Bruyne tentu saja perlu diragukan lagi. Bintang Manchester City ini tampil menawan selama berseragam Timnas Belgia.

De Bruyne dianugerahi MOTM pada laga perdana saat melawan Kanada. Dalam laga ini, Belgia mengalahkan wakil Concacaf tersebut.

Dalam laga yang digelar pada 23 November 2022 waktu setempat, gol Belgia memang dicetak Michy Batshuayi. Namun De Bruyne dianggap pemain yang paling menonjol dalam laga tersebut. Sayangnya, ia gagal membawa timnya lolos ke babak gugur.

2. Luka Modric (Kroasia vs Maroko)

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!Luka Modric (twitter.com/HNS_CFF)

Laga pertama di Grup F Piala Dunia 2022 tampaknya menjadi panggung para pemain top. Di laga lain, Luka Modric juga menyabet gelar MOTM. Modric dianggap sebagai pemain yang paling berperan dalam pertandingan Kroasia melawan Maroko.

Laga yang digelar pada 23 November 2022 tersebut berakhir imbang tanpa gol. Meski begitu, Modric yang sekaligus kapten Kroasia tampil apik dalam laga ini. Ia juga berkontribusi besar dalam lolosnya Kroasia ke babak gugur.

3. Hakim Ziyech (Maroko vs Belgia)

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!Hakim Ziyech (fifa.com)

Setelah Kevin De Bruyne dan Luka Modric, giliran Hakim Ziyech yang dianugerahi penghargaan MOTM. Pada laga kedua, Maroko secara mengejutkan tampil luar biasa dengan menaklukkan Belgia.

Ziyech bukan salah satu pencetak gol dalam laga yang digelar pada 27 November itu. Namun, ia mencatatkan satu assist untuk gol kedua Maroko.

Selama pertandingan berlangsung, Ziyech tampil apik dengan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Belgia. Ia juga turut membantu Maroko melaju ke babak gugur.

Baca Juga: Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup A Piala Dunia 2022, Gemilang

4. Andrej Kramaric (Kroasia vs Kanada)

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!Andrej Kramaric (twitter.com/HNS_CFF)

Jika ketiga pemain sebelumnya meraih MOTM tanpa catatkan gol, maka Andrej Kramaric dianugerahi MOTM berkat torehan golnya. Pemain 31 tahun ini jadi andalan utama lini depan Kroasia.

Pada laga menghadapi Kanada, Kramaric menjadi bintang lapangan dengan catatan dua gol. Torehan tersebut membantu Kroasia menaklukkan Kanada dengan skor 4-1. Kemenangan itu yang membuat Kroasia tampil lebih percaya diri hingga lolos ke babak gugur.

5. Achraf Hakimi (Maroko vs Kanada)

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!Achraf Hakimi (twitter.com/AchrafHakimi)

Maroko menjalani laga penentuan dengan melawan Kanada pada laga pamungkas grup. Akhirnya, wakil Afrika ini meraih kemenangan 2-1 atas Kanada. Achraf Hakimi didaulat sebagai peraih MOTM pada laga yang digelar Kamis (1/12/2022).

Pada laga ini, Hakimi bukan salah satu pencetak gol. Namun, pemain 24 tahun ini berkontribusi dengan memberikan assist untuk gol kedua Maroko. Tak hanya itu, Hakimi juga bermain ciamik sepanjang laga dengan menjaga lini pertahanan Maroko.

6. Luka Modric (Kroasia vs Belgia)

Deretan Pemain Peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022, Cemerlang!Luka Modric (twitter.com/HNS_CFF)

Luka Modric benar-benar menjadi bintang utama Grup F. Setelah meraih MOTM di laga perdana, pemain Real Madrid ini kembali meraih penghargaan tersebut di laga pamungkas. Memimpin pasukan Kroasia melawan Belgia, Modric mampu mengkoordinasi timnya dalam menahan gempuran lawan.

Hasil imbang 0-0 mengantarkan Kroasia melaju ke babak gugur. Pada usianya yang menginjak 37 tahun, kualitas Modric masih sangat baik. Bukan tidak mungkin ia akan membawa Kroasia terus melaju ke fase-fase berikutnya.

Kroasia dan Maroko lolos ke babak 16 besar. Maroko menjadi pemuncak Grup F saat Kroasia finis sebagai runner-up grup. Masing-masing mengoleksi 7 dan 5 poin selama fase grup. Semua itu terjadi berkat deretan pemain peraih MOTM di Grup F Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Para Pemain yang Menyabet Gelar MOTM di Grup D Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya