Saingi Real Madrid dan Barcelona, Liverpool Ingin Rekrut Fabian Ruiz

Fabian Ruiz jadi buruan tim-tim elite!

Liverpool terus mencari pemain baru untuk memperkuat skuadnya  musim depan. Meskipun musim ini tampil mengesankan, namun mereka berencana melakukan bongkar pasang pemain. Salah satu pemain yang jadi incaran adalah Fabian Ruiz. 

Ruiz adalah pemain muda Spanyol yang kini membela Napoli. Liverpool siap menyaingi duo Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid yang lebih dulu mengincar Ruiz. Penampilan impresif Ruiz membuat banyak tim elite mengincarnya. 

1. Liverpool incar Fabian Ruiz sebagai tambahan amunisi

Saingi Real Madrid dan Barcelona, Liverpool Ingin Rekrut Fabian Ruizthesun.co.uk

Dilansir dari media Inggris, Express, Liverpool dikabarkan tertarik datangkan pemain Napoli, Fabian Ruiz. Ruiz adalah pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai gelandang asal Spanyol.

Liverpool membutuhkan amunisi baru menyusul beberapa pemain akan mereka lepas khususnya di posisi gelandang. Untuk mendapatkan Ruiz, Liverpool menyiapkan dana sebesar 74 juta pounds. Sementara sang pemain sendiri memiliki kontrak bersama Napoli hingga Juni 2023.

2. Harus bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid

Saingi Real Madrid dan Barcelona, Liverpool Ingin Rekrut Fabian Ruiz90min.com

Liverpool siap bersaing dengan dua raksasa Spanyol, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim tersebut lebih dulu menginginkan pemain asal Spanyol tersebut. Fabian Ruiz adalah salah satu pemain Spanyol yang kini bersinar. Ia sudah menjalani debut bersama timnas Spanyol pada Juni tahun lalu.

Tak heran jika Real Madrid dan Barcelona mengincar Ruiz. Kedua tim tersebut tentu saja tak ingin melewatkan bintang asli Spanyol. Apalagi setelah Barca ditinggal gelandang terbaik Spanyol, Xavi dan Iniesta, belum ada pengganti sepadan. Sementara Real Madrid butuh pemain baru untuk lini tengah mereka. 

Baca Juga: Perkuat Tim, Real Madrid Siapkan Dana untuk Rekrut Salah & Fabian Ruiz

3. Ruiz tampil gemilang bersama Napoli

Saingi Real Madrid dan Barcelona, Liverpool Ingin Rekrut Fabian Ruizgoal.com

Ketertarikan tim elite Eropa seperti Liverpool dan dua raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid tak lepas dari penampilan impresif Fabian Ruiz. Ruiz didatangkan Napoli pada musim panas 2018 dari Real Betis dengan harga 30 juta euro.

Dana yang dikeluarkan Napoli tak terbuang sia-sia karena Ruiz tampil menjanjikan. Pada musim ini, Ruiz menjadi andalan Napoli dengan jumlah penampilan sebanyak 32 kali di semua kompetisi. Ia telah mengemas 3 gol dan 2 assist untuk Napoli. 

4. Liverpool berencana lepas beberapa pemain

Saingi Real Madrid dan Barcelona, Liverpool Ingin Rekrut Fabian Ruizgoal.com

Liverpool tampil luar biasa musim ini dengan menjadi tim yang sulit dikalahkan khususnya di Premier League. Meskipun begitu, Jurgen Klopp tetap akan merombak beberapa pemainnya yang kurang berkontribusi. Kabarnya, Liverpool akan melepas empat pemainnya pada musim depan.

Keempat pemain tersebut yaitu Dejan Lovren, Divock Origi, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. Melepas dua gelandang yaitu Shaqiri dan Naby Keita membuat Liverpool mencari penggantinya. Fabian Ruiz dinilai cocok untuk mengisi tempat yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. 

5. Bayern Munchen dan Manchester United juga incar Fabian Ruiz

Saingi Real Madrid dan Barcelona, Liverpool Ingin Rekrut Fabian Ruizthesun.co.uk

Usaha Liverpool untuk merekrut Fabian Ruiz tampaknya akan semakin berat. Tak hanya Barcelona dan Real Madrid yang menjadi pesaing mereka, Manchester United dan Bayern Munchen juga menjadi pesaing The Reds.

United dan Munchen juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain 23 tahun tersebut. MU memang sedang gencar mencari gelandang baru musim panas mendatang dan dikaitkan dengan beberapa nama termasuk Ruiz. Sementara Bayern Munchen juga mencari gelandang untuk memperkuat skuadnya. 

Apakah Liverpool akan mampu memenangkan persaingan mendatangkan Fabian Ruiz musim panas mendatang? 

Baca Juga: Saingi Real Madrid, Manchester City Ikuti Perburuan Fabian Ruiz

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya