Diincar Juventus dan Inter, Federico Chiesa Bisa Tinggalkan Fiorentina

Chiesa tampil cukup baik bersama Fiorentina

Federico Chiesa tampil apik bersama Fiorentina musim ini. Hal tersebut membuatnya menjadi incaran tim lain khususnya dua tim elite Serie A yaitu Juventus dan Inter Milan.

Keduanya bersaing dapatkan tanda tangan pemain muda Italia tersebut. Melalui presiden klubnya, Fiorentina bakal lepas Chiesa jika ada tawaran yang cocok. 

1. Presiden Fiorentina akan melepas Chiesa jika ada tawaran yang sesuai

Diincar Juventus dan Inter, Federico Chiesa Bisa Tinggalkan Fiorentinamirror.co.uk

Dilansir Goal, Federico Chiesa bisa meninggalkan Fiorentina pada bursa transfer mendatang. Presiden klub Fiorentina yaitu Rocco Commisso berjanji akan menerima tawaran jika ada yang sesuai.

Kontrak Chiesa bersama Fiorentina akan berakhir pada Juni 2022. Namun Commisso juga berharap Chiesa bisa bertahan dan membantu Fiorentina bangkit. Ia berjanji akan memperkuat skuadnya musim depan khususnya lini serang. 

2. Juventus dan Inter bersaing dapatkan Chiesa

Diincar Juventus dan Inter, Federico Chiesa Bisa Tinggalkan Fiorentinabeinsports.com

Juventus dan Inter Milan menjadi tim yang terus dikaitkan dengan Federico Chiesa. Keduanya telah menginginkan Chiesa sejak lama. Juve dan Inter tentu saja bisa menjadi tempat yang cocok bagi Chiesa untuk meningkatkan kariernya. Juventus menginginkan Chiesa untuk menambah kedalaman skuadnya.

Selain itu, Juve juga dikabarkan akan melepas beberapa pemainnya seperti Douglas Costa dan Bernasdeschi. Sementara Inter Milan menjadi tim pesaing Juventus setelah ditangani Antonio Conte. Chiesa bisa jadi penambah opsi Conte di lini depan.

Baca Juga: Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnya

3. Chiesa jadi andalan Fiorentina

Diincar Juventus dan Inter, Federico Chiesa Bisa Tinggalkan Fiorentinableacherreport.com

Ketertarikan Juventus dan Inter Milan terhadap Federico Chiesa tentu saja memiliki alasan. Chiesa tampil cukup baik bersama Fiorentina dalam beberapa musim terakhir. Meskipun Fiorentina tercecer di posisi papan tengah, namun penampilan Chiesa dinilai cukup baik.

Sebelum kompetisi ditunda karena virus corona, Chiesa telah tampil dalam 26 laga di Serie A dan Coppa Italia. Ia berhasil mencatatkan 7 gol serta 5 assist untuk Fiorentina. 

4. Sekilas tentang Federico Chiesa

Diincar Juventus dan Inter, Federico Chiesa Bisa Tinggalkan Fiorentinaeurofootballrumours.com

Federico Chiesa adalah pemain berusia 22 tahun dari Italia. Chiesa adalah produk asli akademi Fiorentina dan pada musim 2016/2017, ia bergabung dengan tim senior Fiorentina. Chiesa terus menunjukkan perkembangan sejak ia bermain untuk Fiorentina.

Secara total, Chiesa telah tampil dalam 123 laga Serie A dengan catatan 21 gol serta 18 assist. Meskipun masih cukup belia, namun ia juga memiliki caps yang cukup banyak bersama timnas Italia. Debut pada Maret 2018, Chiesa telah membela Italia dalam 17 laga internasional. 

5. Serie A masih dihentikan karena virus corona

Diincar Juventus dan Inter, Federico Chiesa Bisa Tinggalkan Fiorentinaclubcall.com

Saat ini, kompetisi sepak bola di Eropa harus terhenti karena virus corona termasuk Italia. Jumlah kasus COVID-19 di Italia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Hal tersebut tentu saja membuat kelanjutan Serie A masih belum jelas.

Sebelum dihentikan, Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 63 poin. Sementara Fiorentina tercecer di posisi 13 dengan 30 poin. 

Akankah Federico Chiesa akan bergabung dengan tim baru musim depan?

Baca Juga: Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya