Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesa

MU telah memantau permainannya

Gelandang sayap Fiorentina, Federico Chiesa menarik perhatian klub Premier League, Manchester United untuk merekrutnya di musim panas.

Federico Chiesa saat ini menjadi salah satu incaran MU untuk memperkuat serangan mereka dari sisi kiri dan kanan. 

1. Dibanderol 60 juta pound

Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesatribuna.com

Harga untuk mendapatkan Chiesa tak murah MU sepertinya perlu menyiapkan dana minimal sebesar 60 juta pound untuk mendatangkan bintang muda Fiorentina ini.

2. Statistik di musim ini

Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesagivemesport.com

Musim ini pemain yang baru berusia 22 tahun ini tampil semakin bagus di Fiorentina. Chiesa telah bermain sebanyak 25 kali di semua kompetisi dan telah mencetak 7 gol dan memberi 5 assist.

Baca Juga: Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utama

3. Perjalanan karier

Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesaeurosport.co.uk

Anak dari mantan Enrico Chiresa mantan pemain Fiorentina, Lazio dan Sampdoria ini memulai pendidikan sepak bolanya dengan masuk akademi sepak bola Fiorentina di usia 10 tahun. Chiesa menembus skuad utama Fiorentina di musim 2016/2017 di musim perdananya ini Chiesa bermain sebanyak 27 kali di Serie A dengan menyumbangkan 3 gol dan 2 assist

Musim keduanya Chiesa semakin berkembang dari 35 penampilan di Serie A, Chiesa mencatatkan 6 gol dan 5 assist. Di timnas senior Italia telah tampil sebanyak 17 kali dan mencetak satu gol. Saat ini permainan Chiesa semakin berkembang.

4. MU telah mengirim pemantau

Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesagivemesport.com

Bukti keseriusan MU terhadap minatnya dengan Federico Chiesa, menurut Daily Mail yang dikutip dari Tribuna Solskjaer telah mengirim pemantau pribadinya, Simon Wells untuk melihat langsung permainan Chiesa saat membela Fiorentina ketika melawan AC Milan di pekan lalu.

5. MU punya dana besar

Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesaskysports.com

Dana untuk mendatangkan Federico Chiesa atau pemain lainnya tidak terlalu menjadi halangan untuk MU. Di musim panas nanti pihak klub telah menyiapkan dana sebesar 200 juta pound untuk Solskjaer merekrut amunisi baru.

Fiorentina pasti tidak akan semudah itu membiarkan bintangnya pergi begitu saja, MU perlu menyiapkan strategi untuk merekrutnya.

Baca Juga: Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costa

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya